Videonya Dituding Lebih Pro Israel, Selebritas Cantik ini Minta Maaf

Kamis, 09 November 2023 - 10:52:28 WIB

IMCNews,ID- Selebritas Felicya Angelista menyampaikan permohonan maaf setelah video dirinya menimbulkan kontroversi di media sosial. Video yang dibuat dinilai lebih pro ke Israel dari pada rakyat Palestina yang sudah dibombardir sejak sebulan lalu.

Menurut Felicya, video tersebut dibuat tanpa persiapan yang matang dan telah mengalami proses pengeditan yang kurang tepat sehingga menimbulkan kesimpangsiuran informasi.

"Kesalahan adalah guru terbaik, dan saya telah belajar dari kesalahan yang saya buat," kata Felicya Angelista dalam keterangan resmi, dilansir jpnn.com, Rabu (8/11/2023).

  Felicya Angelista kemudian mengungkapkan solidaritas kepada rakyat Palestina. Dia menegaskan bahwa posisinya yang selaras dengan sikap resmi pemerintah Indonesia.

"Empati saya mendalam, dan posisi saya sangat jelas mendukung kemerdekaan dan hak asasi rakyat Palestina," bebernya.

Selanjutnya, Felicya Angelista menjelaskan bahwa dalam video itu kata 'genosida', yang krusial untuk menyampaikan keseluruhan pesannya, telah tidak sengaja terhapus selama pengeditan, menyisakan kata 'peperangan' yang menyebabkan miskonsepsi mendalam.

Dalam proses kreatif yang seringkali tidak sempurna, kesalahan pemilihan footage juga terjadi sebagai kesalahan teknis dan bukan refleksi dari sikap pribadi atau keberpihakannya.

 Felicya Angelista menegaskan bahwa tidak ada niat tersembunyi di balik insiden tersebut "Saya sangat menyesali ini, dan mengakui bahwa kami harus lebih cermat," tegasnya.

 Sementara itu mengenai kunjungannya ke Yerusalem sebagai umat Kristiani, dia menyebut perjalanan ibadah tersebut dilakukan pada 2019. Felicya Angelista berharap penjelasannya dapat meredakan salah paham yang mungkin timbul belakangan ini.

 "Terima kasih atas pengertian dan ruang yang diberikan kepada saya untuk tumbuh dan belajar," ucapnya.

 Mewakili Scarlett, brand kecantikan yang dibangunnya, Felicya Angelista menyatakan sebuah brand harus memiliki jiwa sosial. "Dan saya bangga bahwa Scarlett berdiri kuat pada prinsip kemanusiaan dan hak asasi manusia," jelasnya.

Felicya Angelista mengapresiasi kesabaran dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat dan Scarlett akan meneruskan komitmennya untuk mempromosikan nilai-nilai tersebut. (*)

 



BERITA BERIKUTNYA