Kompolnas Ungkap Ada Temuan Baru dari Keluarga Korban Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:03:01 WIB

Benyy Josua Mamoto saat datang ke Jambi di bandara sultahan thaha Jambi. (Foto.IMCNews.id)
Benyy Josua Mamoto saat datang ke Jambi di bandara sultahan thaha Jambi. (Foto.IMCNews.id)

IMCNews.ID, Jambi - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) turun langsung ke Jambi untuk menemui keluarga Brigadir J di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Kompolnas,Benny Josua Mamoto mengungkapkan ada temuan baru yang didapat dari keluarga Brigadir J dan juga ada informasi tambahan lainnya.

"Kami belum bisa sebutkan karena memiliki nilai tersendiri. Tapi ada temuan yang terbaru," katanya saat berada di Jambi, Pada Selasa (19/7).

Sebelumnya, kata dia, mereka telah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari gambaran bagaimana suasana di rumah dinas mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo.

"Kita dari kemarin sudah ke TKP untuk mencari gambaran bagaimana suasana disana, kemudian kami akan melangkah keluar konstruksi saksi dan pihak yang terkait, serta salah satu yang kami pilih ialah yang paling jauh. Kami juga ingin mendengar dari pihak keluarga adakah informasi yang relevan baik itu peristiwa terjadi maupun sebelum peristiwa kematian," jelasnya.

Pihaknya juga mendengar bagaimana rekam jejak Almarhum Brigadir J. Kemudian juga mengetahui mulai dari proses jenazah datang ke Jambi, serah terima dengan keluarga dan pemakaman.

"Kami juga berdiskusi serta menggali informasi hal yang mungkin ada proses pembuktian, memang bukan kesaksian langsung. Kemudian ada hal yang bisa kami dalami dengan saksi yang di Jakarta. Kami kejar dari tadi dan mendapatkan masukan yang diperoleh, kami juga akan kembangkan kalau sudah sampai di jakarta," ujarnya.

Dia menjelaskan,di lokasi kejadian pembunuhan Brigadir J yakni di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri, pihaknya telah mendapatkan gambaran setelah melihat langsung bagaimana kondisinya karena masih ada alat peraga, pada saat rekonstruksi olah TKP.

"Kita bisa melihat arah tembakan itu dari mana dan segala macam karena saat itu menggunakan benang kita tarik benang bagaimana kejadiannya," jelasnya.

Kemudian, menurut saksi yang ada disana keterangan berkembang. Saat ini tim lagi mendalami dan memeriksa barang yang ditemukan akan dikonfirmasikan kembali.

"Kita tunggu prosesnya saat ini sedang berjalan yang mana sudah dibentuk oleh Kapolri. Kami juga bekerja secara maksimal dan semoga cepat hasilnya dan dapat dirilis, khususnya masalah scientific crime investigation," tutupnya. (IMC02)



BERITA BERIKUTNYA