Pasutri di Tanjab Timur Babak Belur Dianiaya Perampok, Emas Raib

Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:14:06 WIB

Korban saat mendapatkan perawatan. (ist)
Korban saat mendapatkan perawatan. (ist)

IMCNews.ID, Muarasabak - Sepasang suami istri (pasutri), Sauding (65) dan Hj. Lau (60), warga RT.17 Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur menjadi korban perampokan, Senin (24/10/2022) malam.

Korban babak belur dianiaya kawanan rampok dan barang berharga seperti emas 10 suku, raib digondol pelaku. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Senin malam.

Informasinya, pelaku sebelum menjalankan aksinya sempat pura-pura mancing dan numpang istirahat di rumah korban

"Pelaku sempat ngopi di rumah," kata Rudi, cucu korban. 

Rumah korban yang berada di perkebunan dan jauh dari permukiman membuat para pelaku leluasa melakukan aksi. Di rumah itu hanya ada Pasutri yang sudah berusia lanjut.

"Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Saya baru mengetahuinya setelah kakek saya terluka dan bilang baru saja dirampok. Yang hilang perhiasan berupa cincin dan kalung sekitar 10 suku," tambah Rudi.

Dengan kondisi wajah babak belur, Pasutri ini berjuang mencari pertolongan dengan berjalan kaki ke arah pemukiman warga yang berjarak cukup jauh dari kediaman mereka. 

Luka yang dialami korban diduga kuat akibat dipukul pelaku yang memaksa keduanya menyerahkan hartanya.

"Jadi orang tua kami tu jalan kaki berdua nyari pertolongan malam tu pak. Pas berjalan sekitar 500 meter, baru ada orang yang nolong orang tua kami," ungkap Rudi. Kemudian kedua korban langsung dilarikan di RSUD Nurdin Hamzah. Keduanya menderita luka cukup parah di bagian wajah.

Kapolsek Muara Sabak Barat, Iptu Chandra Adinata mengatakan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban, Pasutri tersebut mengalami luka dan harus mendapat pendapat perawatan di RSUD Nurdin Hamzah.

"Untuk motif dan jumlah kerugian pasti belum bisa kita ketahui. Sebab korban masih dalam perawatan medis dan belum bisa kita mintai keterangan," katanya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA