Optimis PPKM Turun ke Level 1 Dalam Dua Pekan Lagi

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:44:10 WIB

Wakil Wali Kota Jambi Maulana. (ist)
Wakil Wali Kota Jambi Maulana. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Jambi saat ini berada di level 2. Namun Wakil Wali Kota Jambi, H Maulana menyatakan optimis  level PPKM Kota Jambi dalam dua pekan ke depan akan turun lagi.

"Saya yakin dua minggu ke depan kita bisa turun level lagi karena sekarang sudah di bawah seratus pasiennya, ini yang harus kita jaga kalau semangatnya seperti ini saya yakin Kota Jambi akan terbebas," katanya.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama dari pihak terkait, termasuk juga peran serta masyarakat.

BACA JUGA : Lima Positif, 31 Sembuh

"COVID ini mengajarkan kekompakan agar semua bergerak, tokoh masyarakat, ketua forum, rukun tetangga, Pujakesuma, organisasi kemasyarakatan parpol Kota Jambi alhamdulillah bergerak bersama-sama, ini kita buktikan hasilnya," ungkapnya.

"Kebersamaan untuk segera mencapai kekebalan di kota jambi yaitu vaksin keduanya melebihi 80 persen dan ini yang sedang Kota Jambi kejar," sambungnya.

Sementara itu, hingga Rabu (6/10) lalu, jumlah kasus positif di Kota Jambi hanya tersisa 92 pasien. Dengan jumlah capaian vaksin dosis pertama mencapai 87 persen atau sejumlah 400,386 orang, dari sasaran 460.139 orang. Sedangkan dosis dua mencapai 269.287 orang atau 59 persen.

"Secara angka capaian vaksin Kota Jambi tertinggi di luar Jawa dan Bali. Tinggal kita kejar yang dosis kedua supaya berhimpitan. Saat ini tim kesehatan masih berjibaku melakukan vaksinasi, dibantu juga oleh aparat TNI/Kepolisian. Insya Allah dua minggu kedepan prediksinya bakal bisa turun ke level 1," katanya.

Maulana mengatakan, setelah berada di level 1, maka beberapa kegiatan masyarakat akan dilonggarkan. Termasuk juga di bidang pendidikan. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA