Lifter Jambi Pecahkan Dua Rekor Nasional di PON Papua

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:42:54 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Lifter putra Jambi di kelas +109Kg,  M Ripqi Ramadhan sukses menyumbang medali emas untuk Jambi. Bahkan, dia berhasil memecahkan dua rekor nasional angkat besi jenis angkatan 'clean and jerk' dengan angkatan 183 Kg dan total angkatan 332 Kg.

Pelatih angkat besi Jambi, Timbul Sugeng, Minggu (10/10/2021) mengatakan, rekor sebelumnya dipegang lifter Jawa Timur Reynaldi dengan angkatan 176 kg dan total angkatan 317 Kg di Kejurnas Pra PON 21 Agustus 2019 lalu. Keduanya kembali bertemu di PON XX Papua.

"Alhamdulillah, Ripqi menjawab semua tantangan ini dengan prestasi, menyingkirkan segala kekhawatiran sebelumnya dan berhasil pecahkan sekaligus dua rekor nasional yang sebelumnya dipegang lifter Jawa Timur, Reynaldi," katanya.

BACA JUGA : KONI Jambi Dorong Pebiliar Rizky Masuk Pelatnas SEA Games

Sementara itu Ripqi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jambi yang telah mendoakannya.

"Terimakasih masyarakat Jambi atas doanya, terkhusus untuk kedua orang tua saya, hingga saya bisa memperoleh hasil yang sangat memuaskan ini dan semoga ke depan atlet-atlet Jambi lebih diperhatikan lagi, agar bisa lebih banyak lagi emasnya," kata Ripqi. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA