Yaman Tewas Diduga Korban Tabrak Lari di Jalan Lintas Sumatera

Senin, 28 Juni 2021 - 06:32:33 WIB

Proses identifikasi tempat kejadian. (ist)
Proses identifikasi tempat kejadian. (ist)

IMCNews.ID, Muaro Bungo - Kejadian tabrak lari terjadi di Jalan Lintas barat Sumatera tepatnya di KM 12 di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. 

Seorang pejalan kaki bernama Yaman Halawa (44) warga Desa Sekampil, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo menjadi korban dalam kejadian itu. 

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, menurut saksi dia berjalan kaki di pinggir jalan dan hendak menyeberang, dan tertabrak kendaraan," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bungo Ipda Agus Puji, Sabtu (26/6/2021). 

BACA JUGA : Karyanto Tewas Ditikam Diduga Selingkuh dengan Istri Orang

Kejadian yang terjadi Jumat (25/6/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Korban ditemukan oleh masyarakat di lokasi kejadian dengan kondisi yang sudah meninggal dunia dengan luka di beberapa bagian tubuhnya. Sementara kendaraan yang menabraknya kabur. 

"Korban adalah pekerja perusahaan sawit di lokasi itu, saat kejadian menyeberang jalan. Kendaraan yang menabraknya kabur dan kami melakukan investigasi dan olah tempat kejadian perkaranya," kata Ipda Agus.

Kendati sejauh ini belum ditemukan penabrak korban, namun pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan jajaran Satlantas dan lainnya agar bisa mengidentifikasi kendaraan itu.

Saat kejadian, korban sedang berjalan kaki, dan meninggalkan sepeda motor miliknya terparkir di sebuah warung yang ada dekat lokasi kejadian.

"Korban dibawa oleh petugas ke RSUD Hanafi Muara Bungo dan diserahkan kepada pihak keluarganya. Sebenarnya korban membawa motor, namun saat itu terparkir di sebuah warung," kata Agus.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang melintas di jalur lintas barat sumatera ruas Bangko-Bungo untuk berhati-hati karena rawan kecelakaan lalu lintas.

"Hendaknya patuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kondisi kendaraan dalam kondisi baik karena jalur itu rawan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA