Banjir Lagi, Jalan Lintas Bungo-Padang Sempat Lumpuh Total

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:22:20 WIB

Kondisi jalan lintas Bungo-Sumbar Minggu pagi (25/4/2024)
Kondisi jalan lintas Bungo-Sumbar Minggu pagi (25/4/2024)

IMCNews.id, BUNGO- Banjir besar terjadi lagi di Kabupaten Bungo, Minggu (25/2/2024). Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Bungo sejak Sabtu sampai Minggu menyebabkan sejumlah wilayah di kabupaten ini terendam.

Banjir terparah terjadi di kampung Tukum Dua Dusun  Sirih Sekapur kecamatan Jujuhan. Banjir merendam jalan Lintas Sumatera hingga lumpuh total sepanjang 10 Kilo meter (KM).
Selain itu, banjir juga merendam ratusan rumah warga. Dua diantaranya ambruk diterjang derasnya banjir.

Kedalaman air mencapai 3 meter. Rumah yang ambruk diketahui milik Sukur warga Rt 11 Tukum Dua Sirih Sekapur. 

Banjir juga merobohkan tiang PLN pun. Bahkan sebuah tebing jalan lintas sumatera juga amblas. Sehingga menyebabkan jalan nasional tersebut nyaris putus.

Tidak itu saja, banjir juga menyebabkan longsor di KM 54. Beberpa pohon tumbang ke badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan parah.

Personel Polsek Jujuhan, Bripka Deddy mengatakan, untuk mencegah jatuh korban, pihaknya menyarankan kendaraan menghentikan perjalanan dulu menjelang air surut. 

" Banjir cukup dalam menggenangi jalan lintas sumatera. Satu rumah ambruk. Lalu juga ada longsor, lalu lintas lumpuh total," katanya.

 "Menjelang air surut, kami sarankan pada kendaraan menepi dulu di tempat yang lebih aman menjelang air surut, “tambahnya.

 Ketua RT setempat, Busmar juga membenarkan banjir besar tersebut. “ Memang khir-akhir ini di wilayah Tukum Dua sering terjadi banjir dan longsor. Kali ini sangat parah," katanya.(*)

 

 

 



BERITA BERIKUTNYA