Puluhan Anggota FJM Jambi Sambangi Plant Jindi South Jambi B

Rabu, 14 Juni 2023 - 20:38:38 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi bersama SKK Migas Sumbagsel melakukan Field Trip dengan menyambangi Plant Jindi South Jambi B di Teluk Rendah, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Rabu (14/6/2023).

Sebanyak 50 jurnalis anggota FJM Jambi disambut Field Manager Plant Jindi South Jambi B, Akhmad Sabidi dan staf.

Tampak hadir Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i Syafri dan perwakilan KKKS lainnya dari PetroChina Internasional Jabung Ltd, MontD’Or, SRMD, Pertamin Hulu Rokan dan Jadestone.

Ketua FJM Provinsi Jambi Mursyid Songsang dalam sambutannya mengatakan, kehadiran FJM sangat berdampak bagi jurnalis khususnya.

“Karena di industri Migas ini banyak istilah yang sangat asing bagi sebagian kalangan wartawan. Dengan tergabungnya di FJM yang berkolaborasi dengan SKK Migas Sumbagsel dan KKKS, maka wartawan akan menjadi mengetahuinya. Terlebih terkait kerja industri migas,” katanya.

Sementara Kapala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel,

Safe’i Syafri menyambut baik kegiatan Field Trip. 

Ia menyadari peran sentral media massa dalam penyebaran informasi yang baik dan benar ke masyarakat, khususnya terkait industri Migas di provinsi Jambi.

“Sehingga Alhamdulillah hari ini 14 Juni 2023 kita bisa kembali bersilaturahmi dalam rangka membangun sinergi antara FJM dan SKK Migas-KKKS. Hari ini kurang lebih 60 wartawan yang ada di Jambi hadir. Ini sesuatu yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Sementara, Field Manager Plant Jindi South Jambi B, Akhmad Sabidi mengatakan bahwa mereka siap besinergi dengan SKK Migas, KKKS lainnya dan FJM Jambi untuk mencapai target nasional mencapai 1 juta barel di tahun 2030.

“Terima kasih atas waktu luang mengunjungi ke tempat Kami. Jindi adalah perusahaan PMA yang berpusat di Hongkong dan saat ini ada 2 blok yakni SRMD dan Jindi. Untuk Jindi 100 persen saham Jindi,” jelas Sabidi dalam sambutannya.

Ditambahkannya, Plant Jindi South Jambi B mengelola wilayah operasi yang sebelumnya dikelola oleh ConocoPhillips dan PetroChina. 

Sejak tahun 2020, pihaknya melakukan reaktifasi dan memperbaiki sumur migas.

 

Bahkan, tahun ini Plant Jindi South Jambi B tengah melakukan pengeboran 3 sumur baru.

“Ini adalah salah satu rencana program kita ikut serta berperan dalam mencapai target nasional dari SKK Migas untuk mencapai 1 juta barel per hari di tahun 2030. Jadi kita semua bersama untuk menggali potensi yang ada, sehingga kita bisa swasembada bahan bakar energi di negara kita," ujarnya.

“Memang perjuangan kita masih banyak. Dalam hal ini teman-teman dari media mungkin kalau nanti ada pertanyaan mari kita sama-sama diskusi yang baik, sehingga dapat informasi yang jelas terutama dalam hal Migas. Semoga kerjasama yang terjalin bersama-sama dengan kegiatan bersama ini semakin meningkat,” harap Akhmad Sabidi. (*)



BERITA BERIKUTNYA