Timnas Apresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia di Kuwait

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:41:31 WIB

IMCNews.ID, Jakarta - Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia mengapresiasi dukungan dan doa yang diberikan masyarakat Indonesia ketika tim kebanggaan mereka berlaga pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Manajer Timnas Sumardji dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan dukungan memang sangat dibutuhkan apalagi masih ada dua pertandingan yang harus dihadapi yakni melawan Yordania dan Nepal.

Tidak hanya di lapangan, dukungan masyarakat Indonesia juga dilakukan saat pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Indonesia, Kuwait, Jumat waktu setempat, atau sehari menjelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Yordania.

Masyarakat sangat antusias dan berbahagia atas kedatangan dan kebersamaan timnas pada kegiatan sholat Jumat tersebut dengan jumlah jamaah yang hadir lebih banyak dari biasanya.

Banyak warga Indonesia yang tinggalnya jauh dari masjid turut menyempatkan diri dan bergabung untuk beribadah di Masjid Indonesia.

Seluruh warga Indonesia yang bergabung di Masjid Indonesia sangat bergembira dengan mengucapkan takbir bersama sama atas kehadiran Timnas Indonesia.

Mereka juga sangat berbahagia bisa berinteraksi langsung dengan para pemain, ofisial dan manajer Timnas Indonesia.

Bagi warga Indonesia yang telah bermukim lama di Kuwait, kebahagiaan mereka sangat terlihat karena dapat bertemu dan menyaksikan lagi secara langsung perjuangan Timnas Indonesia setelah lebih dari 13 tahun.

Sumardji juga mengharapkan warga Indonesia di Kuwait dapat memberikan dukungan yang sama di stadion kepada Timnas pada pertandingan melawan Yordania, dan berikutnya melawan Nepal.

Seluruh warga Indonesia yang hadir sepakat untuk kembali memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Yordania, Sabtu, 11 Juni 2022 Waktu Kuwait, dengan secara langsung hadir di Stadion Jaber Al Ahmad Kuwait.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Kuwait Lena Maryana kembali menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perjuangan timnas sehingga berhasil memenangkan pertandingan perdana melawan Timnas Kuwait.

Secara khusus, Dubes juga menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan mendoakan agar Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. (IMC02/ant)



BERITA BERIKUTNYA