Hidayat : Masyarakat Inginkan TMMD Ada Lagi

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:37:17 WIB

IMCNews.ID, Merangin - Kepala Desa Bukit Beringin Hidayat, menuturkan masyarakat menginginkan TMMD ada lagi di Desa kami.

Hal ini saya dapatkan, kata Hidayat, ketika saya kembali melihat bangunan hasil TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, pada siang Sabtu kemarin saya memantau lagi hasil dari TMMD.

Ketika berjalan mengelilingi dusun-dusun yang ada sasaran fisik pembangunan TMMD Ke 111, masyarakat menyampaikan kepada saya, “Pak Kades sarankan lagi kalau bisa TMMD Kodim Sarko ada lagi di Desa kita”, mengulangi cerita warga.

Sangat mendasar sekali kalau warga menginginkan adanya lagi TMMD di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, di karenakan hasilnya berdampak sangat baik dalam bidang pembangunannya dan di rasakan langsung oleh masyarakat, terang Hidayat.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansayah Lubis S.A.P., M. Han menerangkan, TMMD ini bergulir di dasari dari usulan masyarakat yang wilayahnya masih terisolir, melalui pantauan, kajian dan evaluasi serta koordinasi dengan Pemerintah Daerah, kami mengodokkannya ke dalam perancanaan yang akan di tuangkan dalam suatu program kerja teritorial bhakti TNI yang akan menjadi suatu produk unggulan yakni program TMMD.

Tentunya kami sangat mengapresiasi saran dan permintaan masyarakat setempat menginginkan adanya TMMD lagi, akan tetapi program ini tidak bisa menyasar pada wilayah yang sudah pernah di sentuh program TMMD, dalam artian TMMD adalah wujud pemerataan pembangunan di wilayah yang merata sehingga TMMD akan di laksanakan di setiap wilayah-wilayah yang sulit di jangkau sehingga pada puncaknya nanti akan terjadi pemerataan pembangunan sampai ke pelosok negari, tutup Dandim dengan tegas menjelaskannya. (*)



BERITA BERIKUTNYA