Pastikan Anggota Satgas Bebas Covid 19, Tim Keslap Cek Suhu Tubuh Awali Pekerjaan

Senin, 28 Juni 2021 - 13:25:23 WIB

IMCNews.ID, Merangin - anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0420/Sarko berlakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh personil satgas TMMD Prada Rian Tim Keslap, dengan mengunakan thermometer infrared di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.Senin(28/6/2021).

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han selaku Dansatgas mengatakan hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus corona, sehingga harus seluruh personel satgas sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh.

Pemeriksaan itu juga ungkap Komandan Satgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han untuk melihat langsung kondisi kesehatan anggota satgas selama pelaksanaan TMMD.

“Apabila ditemukan ada yang demam, maka kami segera menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Dandim Tomi Dansatgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 0420/Sarko.

Ia juga menambahkan, setiap personel selesai melaksanakan aktifitas mereka harus  membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer. “Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona,” ungkapnya.

Pengecekan suhu tubuh ini juga merupakan memastikan anggota sehat dan bebas dari virus covid 19, serta sebagai bagian upaya memerangi Covid 19.

Perlu di ketahui juga, pelaksanaan TMMD juga tetap menerapkan protokol kesehatan baik anggota satgas maupun warga yang ikut membantu pelaksanaan TMMD di Bukit Beringin ini, tutup Letkol Tomi selaku Dansatgas. (*)



BERITA BERIKUTNYA