Sosialisasi Cegah Stunting TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko Diapresiasi Anggota DPR RI

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:20:20 WIB

IMCNews.ID, Merangin - Program sosialisasi pencegahan stunting TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111/Kodim Sarko di Desa Bukit Beringin Kec. Bangko Barat, Kabupaten Merangin mendapat apresiasi dari anggota DPR RI Komisi IX, Sutan Adil Hendra (SAH).

“Kami sangat apresiasi TMDD Ke 111 ini salah satunya bertujuan untuk pengentasan stunting, karena angka stunting di Indonesia saat ini masih sangat tinggi,” ujar SAH, Selasa (22/06/2021).

Berdasarkan data Survei Status Gizi Balita Indonesia tahun 2019 angka stunting masih berada pada 27,67% menyusul data terbaru nantinya setelah selesai hasil dari Pendataan Keluarga yang dilakulan oleh BKKBN. 

Indonesia juga masih berada pada urutan ke 4 dunia dan urutan ke 2 Asia Tenggara kasus balita stunting tertinggi.

Sedangkan, target Presiden Joko Widodo pada tahun 2024 angka stunting di Indonesia turun menjadi 14%.

Pengentasan stunting ini bukan hanya tugas Presiden, tugas BKKBN, tugas Anggota DPR, tentunya pengentasan stunting ini menjadi tugas kita bersama. 

Karena itu, TMDD ke 111 yang salah satunya mengangkat kegiatan pengentasan stunting adalah momentum yang baik dalam upaya penurunan angka stunting dan juga menjadi sarana membangun kolaborasi dan koordinasi yang baik antara TNI, BKKBN dan Masyarakat dalam upaya pengentasan stunting.

“Kita menyambut positif Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 di Desa Bukit Beringin Kec. Bangko Barat, Kab. Merangin yang terdiri kegiatan fisik dan nonfisik,”ungkap Politisi Gerindra ini.

Sebelumnya Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, menyampaikan, kegiatan sosialisasi pencegahan stunting ini merupakan salah satu program non fisik.

“Kita fokus sosialisasi stunting dan prokes Covid serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai kegiatan non phisik,” jelas perwira melati dua ini. (*)



BERITA BERIKUTNYA