Truk Ekspedisi Nyaris Ludes Terbakar di Gudang Arang

Kamis, 17 Juni 2021 - 06:07:50 WIB

Proses pemadaman api. (ist)
Proses pemadaman api. (ist)

IMCNews.ID, Muaro Tebo - Sebuah truk ekspedisi bernomor polisi BE 9706 AO milik Mat Pardi (40), warga Lampung Tengah, nyaris ludes terbakar akibat  50 karung arang yang akan dibawa ke Lampung di dalam mobil tersebut terbakar.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Cindo Kottama mengatakan, api diduga berasal dari arang yang belum padam dengan sempurna, namun sudah dikemas dalam karung.

"Arang yang kering kembali terpicu dan terbakar kembali arang yang ada di bak truk tersebut,” katanya.

Kejadian tersebut, lanjut Cindo terjadi di gudang pembakaran arang milik Kanan (57) yang berada di Jalan Bulian Desa Tirta Kencana kecamatan Rimbo bujang, sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA : Pedestrian Sudirman Thehok Habiskan Rp35 Miliar

"Sebenarnya mobil ini mau berangkat, karena sudah selesai muat, dan sambil menunggu uang jalan,”ungkapnya

Kepala Damkar dan Penyelamatan Tebo, Arief Haryoko, mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, sekira pukul 06.40 WIB tim damkar dan Polsek Rimbo Bujang tiba di lokasi.

"Tim sampai api sudah membakar sebagian arang di atas bak truk tersebut, sekira pukul 07.00 WIB, berhasil dipadamkan,” katanya.

Menurutnya, api diduga berasal dari arang yang diangkut belum seluruhnya padam. Arang itu kemudian tertiup angin, jadi semakin mudah memicu api di arang yang telah dibungkus karung.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditafsir mencapai Rp20 juta,” ungkapnya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA