Ridwan Mucktar Daftar Sebagai Bakal Calon Walikota Jambi ke Demokrat, Harap Bisa Berkolaborasi

Selasa, 16 April 2024 - 17:10:37 WIB

IMCNews.ID, Jambi- Mantan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi M Raden Ridwan Muchtar mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Jambk ke Partai Demokrat Kota Jambi.

Pendaftaran Ridwan langsung diterima oleh Ketua DPC Demokrat Kota Jambi Roro Nully Kurniasih Kawuri, Selasa (16/4/2024). Pengambilan formulir penjaringan Cawako tersebut diawali dengan diskusi antara pengurus Demokrat dengan Ridwan Mucktar.

Ketua DPC Demokrat Kota Jambi Roro Nully Kurniasih Kawuri menyambut baik kedatangan Ridwan Mucktar bersama rombongan.

"Intinya disini kita membuka semua peluang bagi putra putri terbaik Kota Jambi untuk membangun Kota Jambi," katanya.

Roro mengatakan, Demokrat menerima siapa saja yang ingin melakukan pengambilan formulir pendaftaran Cawako sebagaimana intruksi dan mekanisme DPP Demokrat bahwa pendaftaran telah dibuka sejak 25 Maret - 22 April 2024.

"Kebetulan hari ini, hari yang baik kami kedatangan tamu , Calon Walikota atau Wakil Walikota yang ke 4, bapak Ridwan Muchtar pendaftar ke 4 ke Demokrat dan untuk melengkapi data datanya tadi sudah kita lakukan serah terima tadi," ungkapnya.

Setelah serah terima formulir pendaftaran, maka selanjutnya kata Roro pihaknya akan mengikuti mekanisme yang ada.

"Kami membuka kesempatan, peluang putra putra daerah yang memang berkeinginan untuk maju, siapa pun monggo silahkan Demokrat membuka peluang bagi yang ingin maju untuk membangun Kota Jambi lebih baik," ungkapnya. 

Ridwan Mucktar, merupakan kandidat ke 4 dari Bacalon Walikota 2024 yang sudah melakukan pengambilan formulir ke Demokrat. Sesuai dengan mekanisme dan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh bacalon, sehingga sampai nanti pada masa pengembalian formulir. 

"Nanti ada mekanisme tersendiri sesuai dengan aturan yang ada, tentu saja kami merunut ke pusat, semua berkas termasuk dari masing-masing kandidat dikirim ke pusat dan keputusan ada di pusat, siapa diantara itu nanti yang dipilih, ya semua berpeluang dan masyarakat sudah mengenal beliau beliau ini," ujarnya.

Roro juga berharap dari beberapa kandidat yang telah mendaftar ke Demokrat untuk mendapat dukungan menjadi peserta Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2024 juga harus turun ke masyarakat. 

"Artinya yang belum (banyak dikenal) harus berjuang keras bagaimana merebut hati masyarakat, kira kira begitu," jelasnya.

Ridwan Mucktar yang akrab disapa dengan sebutan Bang Muk berharap dapat bersama Demokrat dalam helatan Pilwako Jambi 2024 mendatang. 

"Ini tahap awal proses untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta ya, harapnya bisa disambut baik oleh Demokrat untuk kita bisa lebih bersinergi, tentunya kesiapan saya untuk maju di Pilwako 2024 kita sudah siap," sebutnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA