Sindikat Penipu Bank Ditangkap, Ajukan Kredit Rp 500 Juta Pakai SK Palsu

Selasa, 21 November 2023 - 19:12:19 WIB

Lima pelaku penipuan dengan modus ajikan kredit ke bank pakai SK pegawai palsu diamankan polisi
Lima pelaku penipuan dengan modus ajikan kredit ke bank pakai SK pegawai palsu diamankan polisi
IMCNews.id, KERINCI – Tim opsnal Polsek Sungai Penuh berhasil membongkar jaringan sindikat penipuan dengan modus pinjaman kredit pada bank. Lima orang pelaku berhasil ditangkap. Dua diantaranya perempuan. 
Pelaku yang diamankan yakni laki-laki berinisial SP, MA, dan SP. Sedangkan dua pelaku yang perempuan berinisial LL dan YT. Kelima tersangka diringkus pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari pihak bank yang jadi korban, Selasa (21/11/2023)
Penangkapan juga melibatkan anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kerinci dan juga anggota Polsek Danau Kerinci. Para pelaku sempat berusaha melarikan diri menggunakan mobil Toyota Rush ke arah Bang, Kabupaten Merangin.
Namun, upaya para tersangka berhasil digagalkan polisi. Tim gabungan menghadang mobil yang digunakan sehingga ke limanya tak berkutik saat diamankan. "Saat ini para pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Sungai Penuh," kata Kasi Multimedia Humas Polres Kerinci Aiptu Endriadi.
Menurut Endriadi, untuk modus dan lantar pelaku akan disampai setelah pelaku dan saksi diperiksa. Modus sementara, kata Endriadi, pelaku mengajukan pinjaman kredit ke bank dengan nilai Rp 250 juta dan satu lagi 252 juta dengan dua SK pegawai. “Namun SK dan KTP nya diduga palsu. Untuk penjelasan lengkapnya nanti kita rilis,” ujarnya.(sau)


BERITA BERIKUTNYA