Sempat Cemas, Peserta Tes PPPK Keluhkan Kemacetan Akibat Truk Batu Bara

Senin, 20 November 2023 - 10:10:46 WIB

Macet parah akibat angkutan batu bara di wilayah Koto Boyo, Batanghari MInggu  kemarin juga dikeluhkan peserta tes PPPK
Macet parah akibat angkutan batu bara di wilayah Koto Boyo, Batanghari MInggu kemarin juga dikeluhkan peserta tes PPPK

 

  IMCNews.id, KERINCI - Kemacetan akibat truk Batu Bara di jalan Nasional Sarolangun-Batanghari, masih menjadi keluhan dari warga yang melintas menggunakan kendaraan roda Empat.

 Kondisi kemacetan ini pun dikeluhkan Peserta Tes PPPK dari kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, seperti pada Sabtu malam (18/11) malam. Mereka cemas tidak bisa ikut tes, karena di  sejumlah titik jalan linas terjadi kemacetan parah akibat angkutan batu bara

 "Sempat macet, kami pun mengambil jalan alternatif melintasi di kebun sawit yang tembus ke Muara Bulian,"ungkap Dori salah seorang peserta Tes PPPK asal Kerinci di Jambi.

 Hal senada juga diungkapkan Eri warga Kabupaten Kerinci yang melintasi jalan nasional menuju Ke Jambi yang terjebak dalam kemacetan itu, dia mengatakan, Siapa yang ikut tes, lebih baik segera lah berangkat, karena mobil batu bara mulai keluar lagi. 

“Mulai masuk Sarolangun sudah ada kemacetan itu belum lagi dekat Jambi, dan ada lagi kemacetan di Muara Bulian – Muara Tembesi,“ ujarnya.

 Kemarin lanjutnya, Mobil tidak bisa bergerak karena saking macet nya, kebijakan yang diambil diizinkan Truk Batu Bara beroperasi di saat warga mengikuti tes PPPK yang bertempat di Jambi sangat tidak relevan.

 “Kok bisa bisanya di saat jadwal pengumuman untuk mengikuti tes PPPK di Jambi truk batu bara diizinkan beroperasi. Seharusnya saat Tes PPPK ini aktifitas truk batu bara distop dulu," harapnya. (sau)

 

 



BERITA BERIKUTNYA