Pasutri Nekat Curi Motor Untuk Biaya Persalinan

Rabu, 16 November 2022 - 11:58:10 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Pasangan suami istri (Pasutri) diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Sabtu (13/11/2022) lalu, lantaran nekat mencuri sepeda motor. Mereka adalah Deri Aldino (28) dan Yuli Rolani (30). Deri nekat mengajak istrinya yang tengah mengandung 9 bulan untuk melakukan aksi tersebut.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendry mengatakan, kejadian bermula saat korban memarkirkan motornya di halaman rumah di Jalan Raden Wijaya, RT 35, The Hok, Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Rabu (9/11/2022) dalam keadaan terkunci stang.

"Kejadian ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB saat korban melihat motornya yang terparkir sudah tidak ada lagi di tempat," katanya.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jambi Selatan. Keduanya diamankan di kediamannya beserta barang bukti.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku Deri (28), dirinya tengah terhimpit masalah perekonomian dan sang istrinya yang sebentar lagi melahirkan, sehingga membuat dia nekat mencuri.

"Awalnya gak niat pak, cuman pas lewat lihat motor parkir saya langsung curi. Uangnya rencana untuk proses persalinan istri saya," kata Deri.

Saat ini, pasangan ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun dengan alasan kemanusiaan, istri pelaku belum dilakukan penahanan lantaran kondisi kandungan yang sudah menginjak usia 9 bulan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni 1 unit sepeda motor hasil curian dan kuncinya. Pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana Jo 362 KUHP dan 480 KUHP tentang pencurian. (*/IMC01)



BERITA BERIKUTNYA