9 Pelaku Begal Diciduk, 8 Masih Buron

Rabu, 22 Juni 2022 - 08:36:15 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Polresta Jambi ringkus 9 orang begal di dua tempat yang berbeda yaitu kawasan Sejenjang dan Kebun jeruk, membuat masyarakat resah, serta aksi remaja ini membuat anarkis.

Kejadian tersebut pada tanggal 19 Juni, berapa hari lalu. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti, yaitu senjata tajam berbentuk celurit, golok, pedang dan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro Macan mengatakan bahwa kasus tindak pidana pengeroyok dan perlindungan anak marak terjadi di kota Jambi, saat ini dikenal sebagai geng motor.

"Jadi kita ringkus 9 orang tersangka geng motor di sijenjang dan kebun jeruk,"katanya.

Kemudian, sasaran dan motif pelaku masih serupa dengan kasus-kasus sebelumnya, yakni mencari korban seumuran secara acak, kemudian menyerang tanpa sebab menggunakan senjata tajam.

Lebih lanjutnya, identitas tersangka yang diamankan yaitu Ilham,Beram,Dewa,Leopasya,Aldi,Radith,Aditya,Iwan dan Rahul. Sedangkan saat ini masih ada geng motor yang menjadi DPO 8 orang.

"Saat ini kita lagi melakukan pengejaran, sedang kan untuk tersangka ini di rentang usia dari 14 sampai 16 tahun, dan dewasa itu dua orang serta patut diduga merupakan eksekutor pelaku begal ini,"tegas Kompol Afrito Marbaro Macan di Polresta Jambi pada (21/6).

"Kita akan memproses pelaku, baik yang masih anak di bawah umur maupun dewasa, sesuai undang-undang yang berlaku,"tambah Afrito.

Kemudian, komplotan geng motor ini membuat masyarakat resah di kota Jambi dan yang mana melukai korban yang keluar malam.

"Jadi Untuk status remaja tersendiri itu ada pelajar dan putus sekolah,Akan tetapi dominasi pelajar,"katanya.

Kemudian, saat ini sudah mengamankan yaitu 13 orang, geng motor tersebut terdiri dari berbagai kelompok."Kalau kita lihat untuk geng motor di kota Jambi itu terdiri lima kelompok,"kata Afrito.

Semantar itu, selaku eksekutor pelaku geng motor Dewa menjelaskan saat ia beraksi itu mengikuti teman.

"Kami juga mencari mangsa itu kisaran usia sama seperti kami terkadang juga lebih dari kami,"kata Dewa.

kemudian, kata tersangka untuk melakukan pembacokan sudah melakukan berulang kali itu kawasan Telanaipura.

"Saya ingat yang menjadi korban kami itu dua orang, Saya sampai kan kepada kawan kawan jangan sampai lakukan ini jangan jadi geng motor berhenti lah aman dak tebuang seperti kami,"katanya. (IMC02)



BERITA BERIKUTNYA