Terduga Penyalahgunaan Narkoba yang Nekat Terjun ke Sungai Batang Tebo Belum Ditemukan

Rabu, 15 September 2021 - 06:41:21 WIB

Proses pencarian tim basarnas. (ist)
Proses pencarian tim basarnas. (ist)

IMCNews.ID, Tebo - Seorang pemuda bernama Rangga (21) asal Kabupaten Bungo, yang nekat melompat ke Sungai Batang Tebo saat digrebek polisi, Senin (13/9/2021) lalu hingga Selasa (14/9/2021) kemarin belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, tim SAR Bungo saat ini sudah berada di lokasi bersama kepolisian untuk mencari korban.

"Betul kita dapat informasi dari Polsek bahwa telah terjadi seorang pemuda tenggelam di Sungai Batang Tebo. Korban atas nama Rangga usia 21 Tahun. Kronologi yang kita terima, saat itu korban sedang duduk-duduk dan melihat ada polisi datang, lalu korban sepertinya panik dan melompat ke sungai, sedangkan temannya tidak sempat menolong, karena korban sudah tidak terlihat lagi," katanya.

BACA JUGA : Terduga Penyalahgunaan Narkoba Nekat Terjun ke Sungai Batang Tebo

Diberitakan sebelumnya, seorang terduga penyalahgunaan narkoba jenis Sabu bernama Rangga (21) dilaporkan hilang tenggalam setelah nekat terjun ke sungai Batang Tebo, Senin (13/9/2021).

Warga Lubuk Tenam, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, nekat terjun ke sungai untuk menghindari kejaran petugas kepolisian yang memburunya.

“Benar ada warga RT 06/RW 03, Kelurahan Manggis lari dari kejaran polisi hingga terjun ke sungai Batang Tebo. Kabar dari lapangan, Rangga terjun ke sungai tadi bersama dua temannya,” ungkap Lurah Manggis, Lhasdra.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pihaknya melakukan penggerebekan di pinggir sungai Batang Tebo. Tiga terduga berhasil ditangkap dan tiga lainnya melarikan diri. Karena takut ditangkap mereka terjun ke sungai di lokasi.

“Sekarang bersama Basarnas melakukan pencarian ke aliran sungai, sampai dapat mungkin akan mencari terduga pelaku, bisa ketemu. Terkait tindak pidana yang dilakukan terduga, itu urusan nantilah, yang penting sekarang kita berusaha melakukan pencarian dulu sampai ketemu,” kata Kapolres. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA