Mobil Pikap Masuk Jurang, 14 Orang Jadi Korban, Satu Tewas

Senin, 07 Juni 2021 - 06:29:32 WIB

Mobil pikap yang jatuh ke jurang. (ist)
Mobil pikap yang jatuh ke jurang. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Rombongan wisatawan sebanyak 14 orang menjadi korban dalam kecelakaan maut yang terjadi Minggu (6/6/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil pikap yang membawa rombongan tersebut terjun ke jurang.

Akibatnya, satu orang penumpang tewas. Sementara 13 lainnya mengalami luka berat dan ringan. Melansir kompas.com, rombongan tersebut akan menuju objek wisata Kampung Buricak Burinong di wilayah pesisir Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Semua penumpang pikap tersebut berasal dari Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolsek Cisitu Polres Sumedang, Iptu Awang Munggardijaya menyebut, mobil pikap tersebut masuk ke jurang di tanjakan Blok Kokoncong, perbatasan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu dengan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

BACA JUGA : Warga Bougenville Tertipu Beli Daging Sapi Dapat Daging Babi, Ngadu ke YLKI

Dia menjelaskan, saat mobil tersebut akan menanjak, pengemudi menggunakan transmisi manual gigi tiga. Namun ketika akan mengoper ke gigi rendah, malah masuk ke gigi netral. Kondisi jalan di lokasi kejadian menanjak tajam cukup tajam.

"Mobil tak kuat menanjak hingga mundur dan terperosok ke jurang sedalam 5 meter," ujarnya.

Dia menyebutkan, satu orang tewas di tempat kejadian. Kemudian, tujuh orang luka berat, tiga orang patah tulang, dan tiga orang lainnya luka ringan.

"Total korban 14 orang dibawa ke Puskesmas Cisitu. Ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Cideres, ada juga yang ke RSUD Sumedang," ungkapnya. (IMC01)

Sumber: Kompas.com


BERITA BERIKUTNYA