Polda Jambi Gelar Razia Pekat, Dua Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan di Kosan

Jumat, 24 November 2023 - 18:50:34 WIB

Dua pasangan bukan suami istri terjaring razia Pekat Polda Jambi
Dua pasangan bukan suami istri terjaring razia Pekat Polda Jambi

 IMCNews.id, JAMBI – Dua pasangan bukan suami istri terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) Polda Jambi, Jumat malam (24/11/2023). Kedua pasangan sejoli itu diamankan tim operasi di dua kosan di Kota Jambi.

Pada lokasi pertama, tim razia pekat Polda Jambi mendapati satu pasangan bukan sumai istri di salah satu kos di Jalan Kopral Kahar Kopi Utama, Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sebelumnya, tim Polda Jambi meminta izin kepada pengurus kos untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas penghuni kos.

 Setelah dicek dan diperiksa identitas penghuninya, petugas razia pekat Polda Jambi akhirnya mendapati satu pasangan bukan suami istri di lokasi pertama. Selanjutnya pasangan tersebut dibawa ke Polda Jambi

 Kemudian, di lokasi kedua di Jalan Gerbang IV, Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, petugas juga menemukan satu pasangan bukan suami istri.

 Petugas razia pekat Polda Jambi juga meminta izin kepada pengurus kos untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas penghuni kos.

 Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas penghuni kos di lokasi kedua ini pada bagian belakang, petugas pun tidak mendapati pasangan bukan suami istri.

 Akan tetapi, saat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan petugas pun mencurigai salah satu tempat di kos tersebut seperti ada seorang perempuan yang membuka pintu rolling door pada bagian depan.

 Merasa curiga, petugas pun akhirnya langsung mengecek. Namun menemukan sesuatu. Lalu, petugas mencurigai salah seorang perempuan yang berjalan keluar dari lorong kos tersebut.

 Petugas razia pekat Polda Jambi pun berusaha untuk memanggil perempuan itu, namun tidak diindahkan.

 Terlihat, perempuan itu berjalan tergesa-gesa berjalan keluar dari lorong kos berusaha untuk kabur dari pemeriksaan petugas. Pada akhir, petugas razia pekat Polda Jambi pun mengejar perempuan itu.

 Setelah berhasil dikejar oleh petugas razia pekat Polda Jambi, perempuan itu pun nampak panik. Saat diminta untuk memperlihatkan identitasnya, perempuan itu tidak mau menunjukkan kepada petugas.

 Sempat terjadi cekcok antara perempuan dan petugas. Karena perempuan itu tidak mau menunjukkan identitasnya dan tidak mau dibawa ke Polda Jambi.

 Alhasil, perempuan itu bersedia dibawa ke Polda Jambi bersama seorang pria untuk diperiksa dan dites urine.

 Perlu diketahui, seorang pria itu baru sekitar dua hari ngekos di lokasi tersebut. Pada awalnya, perempuan itu tidak mengakui kalau sedang bersama si pria di kosan.

 Pengurus kos mengaku kepada petugas razia pekat Polda Jambi, kalau dirinya tidak mengetahui kalau pria tersebut bersama seorang perempuan.

 Kasub Satgas Ops Pekat II Ipda Mirza Yoga Praja mengatakan, dalam razia penyakit masyarakat (pekat) Polda Jambi ini, pihaknya menyasar ke tempat- tempat seperti penginapan dan kos- kosan untuk menghindari gangguan Kamtibmas.

 Menurut dia, selain menyasar ke penginapan dan kos- kosan, petugas juga melakukan imbauan kepada para pemuda yang masih berada diluar rumah saat pada malam hari.

 "Kita juga memberikan imbauan kepada para pemuda saat tengah malam masih diluar rumah. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang diinginkan," ujarnya, Jumat (24/11).

 Ipda Mirza mengatakan, dalam razia Jumat malam pihaknya mengamankan dua pasangan bukan suami. Kedua pasangan itu diminta membuat surat pernyataan dan dipanggil orang tua atau keluarga, agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

 "Kita memberikan imbauan kepada pengurus kos untuk tidak menerima tamu yang bukan suami istri dan anak dibawah umur," katanya. (*)



BERITA BERIKUTNYA