Soal Kepindahan Maulana ke PAN, Fajri: Secara Moral Harusnya Ajukan Pengunduran Diri

Selasa, 14 November 2023 - 10:33:57 WIB

Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi, Arsaniadil Fajri.
Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi, Arsaniadil Fajri.

IMCNews.ID, Jambi - Mantan Wakil Wali Kota Jambi, dr Maualana dipastikan berlabuh ke PAN. Dia meninggalkan partai Nasdem. 

Bahkan, Maulana dipercaya menjadi Ketua DPD PAN Kota Jambi menggantikan Rusli Kamal Siregar yang beberapa waktu lalu dicopot.

SK penunjukan Maulana sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi sudah diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Penunjukan Maualana itu makin memantapkan langkahnya untuk maju di Pilwako Jambi 2024 mendatang.

Sementara Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi, Arsaniadil Fajri, mengaku telah mendapat informasi jika Maulana bergabung ke PAN sejak sepekan lalu.

"Seminggu yang lalu sudah dapat informasi, saat dia izin keluar grup DPW. Saat itu ketua DPW pak Fasha mengatakan, apapun pilihan sahabat maulana kita terima," ujarnya.

Ditanya soal apakah Maulana sudah mengajukan surat pengunduran diri, Fajri mengatakan, bahwa dengan bergabungnya Maulana ke PAN dengan sendirinya status kadernya di Nasdem hilang.

"Ketika dia sudah masuk Partai lain otomatis sudah hilang status kadernya. Namun kan pengunduran diri ini sebenarnya tanggung jawab moral. Masuk baik-baik tentu harusnya mau keluar juga demikian. Kalau secara moral harusnya mengajukan pengunduran diri secara resmi," sebutnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA