Gubernur Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Jambi

Rabu, 11 Januari 2023 - 10:17:18 WIB

JIMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3, simpang 4 Broni, Kota Jambi, Selasa (10/1/2022).

SPKLU pertama di Provinsi Jambi itu diresmikan Al Haris didampingi GM PLN UID S2JB, dan juga dihadiri Walikota Jambi Syarif Fasha.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pemerintah pada dasarnya ingin mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM), sehingga tercetuslah kendaraan listrik yang diharapkan dapat mengurangi beban subsidi.

“Kita berharap di daerah menyiapkan semua perangkatnya, dan hari ini PLN menyiapakakn perangkat SPKLU pertama di Jambi,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga berharap kendaraan bebas polusi udara dan polusi suara itu makin banyak digunakan masyarakat.

“Kita harap ini bisa dikembangkan, kalau saudah ada perangkatnya orang akan tertarik untuk membeli. Mudahan ini bermanfaat bagi yang mengunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

GM PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu atau PT PLN UID S2JB, Amris Adnan mengatakan sudah 50 unit kendaraan listrik di sepanjang jalannya Jambi.

“SPKLU yang diresmikan ini memiliki tiga konektor untuk pengisian daya mobil listrik. Ini juga merupakan SPKLU pertama di Provinsi Jambi, ini juga bentuk dukungan PLN mendorong penggunaan kendaraan listrik,” katanya.

Amris Adnan juga mengatakan menggunakan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi biaya operasionalnya, serta dapat mengurangi polusi udara dan polusi suara.

“Kendaraan berbasis listrik ini, tidak ada polusi suara dan polusi udara, semakin banyak yang mengunakan kendaratan listrik, udara di Jambi semakin bersih,” tukasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA