Capaian Vaksin Booster di Kota Jambi Masih Rendah

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:12:53 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengungkap, capaian vaksin booster di Kota Jambi masih rendah.

Dia mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan jadwal pelaksanaan vaksin terhadap penerima vaksin.

“Semua nakes juga pengalaman dalam memberi vaksin. Booster kedua sudah jalan, ini juga didukung tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini tren kasus Covid-19 sudah relatif stabil. Sehingga sudah banyak berbagai kegiatan yang digelar di ruangan terbuka.

“Saat ini kita juga aktif memberikan imbauan. Termasuk jelang libur nataru (natal dan tahun baru), ini berlaku bagi para pendatang yang ke Kota Jambi,” jelasnya.

Untuk diketahui, antusias masyarakat Kota Jambi, untuk melakukan vaksin ketiga hingga keempat atau vaksin Booster masih minim. Khususnya dicakupan wilayah Puskesmas Paal Merah 1.

Kepala Pukskesmas Paal Merah 1, dr Repelita Witri tak menampik hal tersebut. Meski kata dia, pelayanan vaksinasi terus dibuka, namun antusias masyarakat masih rendah.

“Untuk Booster minatnya masih kurang, khususnya untuk Lansia,” terangnya, kemarin. 

Berdasarkan data dari Diskominfo Kota Jambi per 11 Desember 2022, diketahui total vaksin 3 baru 30 persen atau 135.839 orang. Sementara sasaran vaksin mencapai 460.139 orang. 

Vaksin terendah berada di kelompok umur 6-12 tahun dan usia 12-17 tahun. Sementara kelompok usia diatas 18 tahun baru 33,9 persen. (*)



BERITA BERIKUTNYA