Ombak Besar Rusak Jembatan Penghubung di Mendahara

Selasa, 15 November 2022 - 15:51:31 WIB

IMCNews.ID, Muarasabak - Cuaca buruk yang menerjang di pesisir wilayah Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyebabkan jembatan penghubung yang terbuat dari kayu di wilayah tersebut rusak diterjang ombak.

Camat Mendahara, Amri Juhardy, membenarkan jembatan yang menghubungkan ke rumah – rumah warga hancur dihantam ombak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Untuk korban jiwa tidak, hanya saja akses jalan masyarakat terganggu,” ujarnya.

Amri menyebutkan, jembatan yang hancur dihantam ombak cukup parah. Dinas perumahan dan pemukiman Tanjabtim telah mengecek kondisi di lapangan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami Pemerintah menghimbau masyarakat untuk selalu berhahati-hati karena jalan yang hancur tepat dipinggir laut,” jelasnya.

Amri mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir kondisi cuaca di pesisir Kecamatan Mendahara kurang bersahabat seperti angin kencang, hujan yang turun cukup deras dan gelombang juga cukup tinggi.

“Demi tidak terjadi hal yang diinginkan, Kita juga menghimbau agar para nelayan tetap selalu waspada karena cuaca buruk,” katanya. (*)



BERITA BERIKUTNYA