3.000 Buku Nikah di Kemenag Bungo Raib Digondol Maling

Jumat, 05 November 2021 - 06:55:02 WIB

Olah TKP oleh Polres Bungo. (foto detik.com)
Olah TKP oleh Polres Bungo. (foto detik.com)

IMCNews.ID, Muaro Bungo - Sebanyak 3.000 buku nikah baru yang masih tersegel rapi di kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo rain digondol maling.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Kamis (4/11/2021) mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian ini.

"Dari laporan yang ada, buku nikah baru ini ada sebanyak 3.000 atau 15 ribu pasang buku nikah yang hilang dicuri," katanya dikutip dari detik.com.

Peristiwa ini pertama kali disadari oleh Kasi Bina Masyarakat Islam Kemenag Bungo, Harlek.  Dia kaget melihat kondisi ruangan yang sudah berantakan dan laci terbongkar.

BACA JUGA : Perkelahian Pelajar SMK Berujung Maut

Dia kemudian melaporkan kejadian itu dan pihak Kemenag langsung menghubungi polisi. Saat tiba di lokasi, polisi langsung mengecek rekaman CCTV dan memeriksa sejumlah saksi.

"Tadi saat dilakukan olah TKP, kita sudah tanya-tanya baik dari pihak internal ataupun lainnya. Kemudian tadi kita juga telah mengecek hasil CCTV yang ada di kantor," ungkapnya.

Satreskrim Polres Bungo menemukan barang bukti yang diduga digunakan pelaku pencurian, yakni 1 buah linggis, 1 buah obeng, dan 1 buah tang.

Belum diketahui secara pasti motif dari pencurian tersebut. Anehnya, pelaku hanya menargetkan mencuri buku nikah. Sebab, tak ada barang lain yang hilang.

"Sedang kita telusuri, kenapa yang hilang dicuri itu hanya buku nikah baru saja, untuk barang-barang yang ada di kantor Kemenag Jambi ini masih utuh. Nantinya ini akan kita dalami dan tindak lanjut lagi," tandasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA