Gadis SAD Asal Batanghari Lulus jadi Polwan, Kapolda Jambi: Ini Bentuk Kepedulian Polri

Sabtu, 30 Desember 2023 - 10:28:40 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin rilis akhir tahun, Jumat (29/12/2023)
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin rilis akhir tahun, Jumat (29/12/2023)
IMCNews.id, JAMBI - Satu orang lagi warga dari Suku Anak Dalam (SAD) jadi polisi. Lolosnya warga dari kelompok yang juga disebut 'orang rimba', suku pedalaman Jambi itu merupakan bentuk kepedulian Polri, Khususnya Polda Jambi terhadap suku asli Jambi.
Warga SAD bernama yang Nia Kurnia itu lolos jadi Bintara Polri dalam selwksi penerimaan Rekrpo tahun 2023.  Nia Kurnia yang merupakan warga SAD dari Kabupaten Batanghari.
Hal ini disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memimpin Press Release Akhir Tahun Polda Jambi, Jumat (29/12/2023). Dalam acara itu Kapolda  didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi.
 Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, kelulusan anak SAD ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda Jambi terhadap anak-anak SAD untuk bergabung dan membaktikan dirinya sebagai anggota Polri. 
" Saat ini sudah ada tiga anggota Polri yang berasal dari SAD. Mereka berdinas di Polres Merangin, Bungo dan Sarolangun, " ungkapnya. 
Sedangkan tahun ini, satu anak SAD kembali lulus tes Bintara Polri yaitu Nia Kurnia yang mana pada tahun 2024 dirinya akan mengikuti pendidikan Polwan.
" Untuk Nia Kurnia telah mengikuti proses seleksi dan tahapan tes. Dia lulus kesehatan, fisik, dan akademik, " jelasnya. 
Menurut Irjen Rusdi, pihaknya proaktif  mengumpulkan anak-anak SAD yang ingin bergabung di Kepolisian Republik Indonesia.
" Artinya kita telah memiliki 4 anggota Polri yang berasal dari SAD. 3 polisi laki-laki dan satu Polisi Wanita," sambungnya.
Ditambahkan Kapolda, ini juga bentuk peduli Polda Jambi terhadap masyarakat asli Jambi khususnya warga SAD. "Dan ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami ketika bisa bergabung bersama masyarakat SAD, pungkasnya. (*).


BERITA BERIKUTNYA