Gubernur Sebut Kemajuan Kota Jambi Barometer Perkembangan Provinsi Jambi

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:28:27 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris menyebut bahwa kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan Provinsi Jambi. Sebab, Kota Jambi adalah ibu kota Jambi yang menjadi wajah Provinsi Jambi.

"Kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan pembangunan Provinsi Jambi," ujar Gubernur Al Haris saat menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Seluruh Keluarga Rukun Tetangga (RT) Se-Kelurahan Simpang Empat (IV) Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Senin, (29/05/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh Ketua RT dan perangkatnya. 

Dimana, RT secara bersama-sama bergotong royong membangun dan menjadi mitra Pemerintah Kota dan Provinsi Jambi dalam kerja sama memajukan Kota Jambi. 

"Halal bihalal merupakan momentum yang sangat berharga bagi kita semua untuk saling melapangkan hati dan saling memaafkan atas segala khilaf yang pernah dilakukan. Pada kesempatan yang baik dan insya Allah penuh keberkahan ini, saya mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan kita senantiasa dalam kebaikan, Aamiin Yaa Robbal Aalamin," lanjut Gubernur Al Haris.

Menurut dia, halal bihalal merupakan momentum yang tepat untuk mengobarkan semangat kebersamaan. Kata dia, perkembangan Kota Jambi saat ini sangat pesat dan maju.

Banyak yang telah dibuat oleh walikota dan wakil walikota, berkat kerja sama mulai dari RT, lurah, camat.

"Pemerintah Provinsi Jambi Ada Program Dumisake, disana ada satu kelurahan 100 juta, mudah-mudahan dalam program ini ada bagian RT di sini untuk membangun di daerahnya masing masing," imbuhnya.

Selain itu, Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca yang kini tak menentu.

"Kita sudah memasuki musim penghujan dan cuaca yang tidak menentu. Banjir, tanah longsor dan berbagai penyakit akan menjadi ancaman bagi kita semua apabila kita tidak peduli terhadap lingkungan sekitar rumah. Sampah yang menyumbat saluran ataupun drainase menjadi persoalan yang perlu kita perhatikan bersama untuk mencegah adanya genangan air dan penyakit yang berbahaya bagi anak-anak kita seperti DBD maupun Malaria," imbuhnya.

Untuk itu Gubernur Al Haris menghimbau kepada seluruh warga agar rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong sebagai langkah preventif untuk mencegah banjir dan dampak akibat banjir. 

"Dengan melestarikan kegiatan gotong royong akan meningkatkan solidaritas, mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar warga sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan damai," ujarnya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA