Kebakaran Ludeskan Rumah Warga di Lokasi Sasaran TMMD Kodim Jambi

Jumat, 04 November 2022 - 12:12:49 WIB

IMCNews.ID, Muarabulian - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah warga kembali terjadi. Kali ini, rumah kosong di Dusun Tanah Longsor Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu yang ditinggal pemiliknya ludes terbakar di lalap si jago merah.

Pada peristiwa itu, anggota Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi turut membantu melakukan pemadaman. Namun, besarnya kobaran api sehingga satu unit rumah tak bisa diselamatkan hingga rata dengan tanah.

Kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, api yang diduga berasal dari kompor gas itu dengan cepat melalap rumah yang juga terbuat dari kayu. 

Diketahui, rumah tersebut milik warga RT 08 Dusun Tanah Longsor Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu, Sanda.

"Diperkirakan akibat kompor gas yang meledak yang ditinggal pemiliknya setengah jam sebelum kebakaran," ungkap anggota Satgas TMMD, Pelda Ujang Edial.

Ia juga mengatakan, dalam peristiwa ini kerugian hanya satu unit rumah yang hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Semua personil kita turun ke lokasi tadi malam. Dengan kejadian ini bisa kita petik hikmahnya dan ke depan kita harus lebih berhati-hati lagi. Untuk Korban yang rumahnya hangus terbakar semoga diberikan kekuatan," tutupnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA