Prabowo Ajak Masyarakat Menjaga Semangat Nasionalisme Dalam Harkitnas

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:24:28 WIB

IMCNews.ID,Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak masyarakat memaknai Hari Kebangkitan Nasional untuk menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks.

Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan hal itu di Jakarta, Jumat, terkait Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

"Pak Menhan mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks," kata Dahnil ketika dikonfirmasi wartawan.

Prabowo, kata dia, meyakini bahwa Indonesia maju, adil, dan makmur hanya bisa diwujudkan bila semua anak bangsa saling bergandengan tangan bersatu serta berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.
 
"Khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat. Terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini,' kata Dahnil.

Presiden Joko Widodo memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Jumat, 20 Mei 2022, dengan memaknai sebagai gerakan untuk maju bersama demi pembangunan merata.

Hal itu disampaikan Presiden dalam unggahan terbaru di akun resmi Instagram @jokowi melalui animasi bergerak yang menampilkan keberagaman bangsa Indonesia dalam balutan baju tradisional dan pemakaian masker.

Dalam keterangan unggahan itu, Presiden mengingatkan kembali sejumlah tantangan yang dilalui bangsa ini mulai dari pandemi COVID-19 hingga ketidakpastian global.

"Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi," tulis Presiden Jokowi dalam akun resminya yang dikutip di Jakarta, Jumat (20/5).

Kepala Negara mengajak warga Indonesia untuk tidak menghentikan langkahnya, dan terus maju bersama dalam pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. (IMC02/ant)



BERITA BERIKUTNYA