Kapal Tugboat Terbakar, Satu Orang Tewas

Selasa, 19 April 2022 - 21:08:55 WIB

Kapal Tugboat Terbakar. (Ist)
Kapal Tugboat Terbakar. (Ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kapal Tugboat Bojoma 2906 yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Sungai Batanghari, Jambi pada Selasa petang, terbakar sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka bakar.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dihubungi, membenarkan kejadian yang menewaskan seorang pekerja kapal tugboat dan satu korban lainnya luka bakar akibat terbakarnya kapal saat pengisian BBM jenis solar dari mobil tangki yang berada di pinggir sungai.

"Benar adanya kejadian itu dan saat ini anggota sedang di lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh anggota penyidik Ditpolairud Polda Jambi," ucapnya, pada Selasa (19/4).

Sementara itu informasi yang diperoleh bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di pinggiran Sungai Batanghari, Desa Kunangan, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kejadian itu korban yang meninggal dunia bernama Rahmat Saputra (33), warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Adapun korban mengalami luka bakar bernama Muhammad Sahid (39), warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rahmad Saputra dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Muhammad Sahid usai dibawa ke Rumah Sakit St Theresia Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar.

Kejadian bermula saat TB Bajoma 2906 melakukan pengisian BBM dari mobil tangki PT PAN dengan menggunakan selang. Saat itu, kedua korban bertugas melakukan pengisian.

Pengisian baru dilakukan setelah minyak dinyatakan bagus. Namun, saat minyak mulai dialirkan, tiba-tiba ada api yang menyambar dari selang pengisian dan langsung membakar korban dan menyambar ke bagian tangki bahan bakar kapal.

Melihat kejadian itu, awak kapal langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api dan payer hidran.

Saksi di lokasi kejadian menemukan korban Rahmat Saputra tergeletak di dekat lobang menhol 6, sedangkan korban Muhammad Sahid berlari dengan luka bakar pada kedua kaki.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan TB Bojoma 2906 akan ditarik menuju Markas Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Angso Duo, Kota Jambi. (IMC02/ant)



BERITA BERIKUTNYA