Kondisi Terkini Kesehatan Ade Armando Pasca Digebuki Massa, Tolak Jokowi Tiga Periode

Senin, 11 April 2022 - 22:51:26 WIB

IMCNews.ID, Jakarta - Ade Armando salah satu dosen Universitas Indonesia (UI), saat ini dirawat Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Karena menjadi korban amukan massa pendemo 11 april.

Dalam hal ini sahabat dan keluarga telah jenguk Kondisi terkini menuju ke lokasi. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie hadir di lokasi. Sejumlah kerabat dari Ade Armando pun masih menunggu di luar gedung UGD RS Siloam.

Hingga saat ini, belum diketahui kondisi terkini dari Ade Armando. Keluarga dari Ade masih berada di dalam ruangan UGD.

Sebelumnya diketahui, Ade Armando menjadi korban pengeroyokan di tengah-tengah aksi demo 11 April di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengalami luka cukup parah.

"Kita lihat pemukulannya cukup melukai korban, Ade Armando, karena lukanya cukup parah, karena terlihat celananya diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

Kemudian, kata Zulpan belum mengetahui pasti pemukulan yang dialami Ade Armando. Dia mengatakan saat ini korban sudah diberi perawatan.

"Sehingga dilakukan pertolongan oleh kepolisian, diselamatkan. Sekarang ini dilakukan perawatan," kata Zulpan.

Dia mengatakan Ade Armando diduga dipukuli sekelompok orang di tengah aksi. Dia mengaku belum mengetahui motif pemukulan terhadap Ade Armando.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, insiden pemukulan terhadap Ade Armando oleh massa aksi non mahasiswa. Fadli menyebut Ade Armando dipukul hingga diinjak sampai mengalami luka-luka di bagian kepala.

Awalnya Fadil menjelaskan, insiden pemukulan terhadap Ade Armando terjadi ketika mahasiswa mulai membubarkan diri. Dia menyebut saat itu ada massa aksi yang bukan mahasiswa tiba-tiba melakukan pengeroyokan.

"Setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap saudara Ade Armando," kata Fadil saat konferensi pers di DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Fadil menyebutkan ketika itu Ade Armando dipukul hingga diinjak oleh massa aksi tersebut. Dia mengatakan Ade Armando pun mengalami luka di bagian kepala akibat tindakan pemukulan tersebut.

"Yang bersangkutan dipukul, diinjak, terluka di kepala. Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan beliau terluka di kepala," ucapnya. (IMC02) 

 



BERITA BERIKUTNYA