Anjing Pelacak Dikerahkan Sisir Pulau Pandan dan Danau Sipin

Jumat, 25 Februari 2022 - 09:39:26 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Unit Satwa (K9) Polda Jambi mengarahkan sejumlah anjing pelacak mendukung pelaksanaan Operasi Operasi Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika (Antik) menyisir kawasan perkampungan rawan peredaran narkoba di Pulau Pandan dan Danau Sipin, Kota Jambi. 

"Kali ini dilakukan di kawasan Pulau Pandan dan Danau Sipin, dibantu anjing pelacak  untuk mendeteksi titik keberadaan narkoba," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis (24/2/2022). 

Beberapa anjing pelacak yang sudah terlatih dengan dikawal sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap menyisir perumahan warga dan lorong-lorong kecil di lokasi itu untuk mencari keberadaan pelaku dan barang bukti narkoba. 

Berdasarkan laporan yang diterima, di dua kampung tersebut masih ada aktivitas transaksi dan pemakaian narkoba.

Pada operasi itu, polisi berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pemakai setelah hasil tes urinenya positif narkoba.

Tim Operasi Antik  terbagi menjadi dua kelompok,  satu tim menyisir bagian perumahan di kawasan Pulau Pandan. Sementara tim lainnya menyisir di sekitar kawasan Danau Sipin.

"Seorang pria berinisial JP (27)  warga Batam Kepulauan Riau y diamankan Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Jambi saat razia di kawasan Pulau Pandan setelah hasil urinenya positif mengandung narkoba. Ia mengaku datang ke jambi untuk urusan bisnis berjualan baju," katanya. 

Pria itu diamankan saat keluar dari kawasan Pulau Pandan namun gerak-geriknya mencurigakan sehingga diamankan. Petugas langsung melakukan  tes urine yang ternyata hasilnya  positif mengandung narkotika.

"Saya mau ke Jakarta bang, ini sudah pesan tiket pesawat, tetapi tadi diperiksa petugas sebelum sempat keluar," katanya. 

Karena hasil tes urine positif mengandung narkoba, pria itu dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (IMC01)

 



BERITA BERIKUTNYA