Targetkan Hingga 100 Ribu Pelanggan di 2023

Rabu, 22 September 2021 - 09:57:41 WIB

Jaringan air. (ist)
Jaringan air. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mayang Kota Jambi terus melakukan pengembangan infrastruktur untuk mengejar target 100 ribu pelanggan pada 2023.

Saat ini, disebutkan Dirut Perumda Tirta Mayang Kota Jambi, Dwike Riantara, umlah pelanggan mereka mencapai 88 ribu. 

"Saat ini kita sedang menambah kapasitas IPA Aurduri sebesar 100 liter per detik. Sehingga nanti bisa kita optimalkan pelayanan dan menambah pelanggan baru di wilayah Barat," katanya.

Selain itu, kini juga tengah dilakukan pembangunan jaringan melalui pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). 

Dia menambahkan, respon atas keluhan pelanggan juga terus ditingkatkan. Saat ini Perumda sudah memiliki tim reaksi cepat (TRC), yang bertugas menuntaskan keluhan-keluhan pelanggan sesegera mungkin.

"Sekarang keluhan-keluhan cepat direspon dan diatasi. Misalnya ada kebocoran pipa, air keruh, air tidak mengalir, dan lain sebagainya. Pelanggan atau masyarakat bisa melaporkan melalui kanal-kanal pengaduan media sosial, call center (nomor pengaduan) dan bisa mendatangi kantor Tirta Mayang," jelasnya.

Kemudian, dia juga mengaku pihaknya terus menekan angka kebocoran. Dia mengklaim tingkat kebocoran menurun jadi 36-37 persen dibanding sebelumnya yang mencapai 40 persen. 

"Ada perbaikan-perbaikan yang kami lakukan, seperti mengganti meter air dan pipa lama dengan yang baru. Sehingga hal itu berdampak pada penurunan tingkat kebocoran," jelasnya. (IMC01) 



BERITA BERIKUTNYA