Mobil Tenggelam Terjun ke Sungai, Tiga Penumpang Tewas

Senin, 20 September 2021 - 06:28:31 WIB

Warga melakukan penyelamatan. (ist)
Warga melakukan penyelamatan. (ist)

IMCNews.ID - Peristiwa naas menimpa sebuah mobil yang membawa sebanyak 8 orang penumpang. Mobil tersebut terjun ke sungai hingga menyebabkan tiga penumpang yang duduk di bangku paling belakang tak terselamatkan lantaran terjebak di dalam mobil, Minggu (19/8/2021).

Tiga penumpang yang dilaporkan  meninggal dunia semuanya perempuan, yakni Sri Hasnati/perempuan (41), Sumarsih/perempuan (60) dan Khofifah Eka Syahrani/perempuan (8).

Mobil tersebut terjun dan tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Ketiga korban berhasil dievakuasi dalam keadaan tak bernyawa.

BACA JUGA : Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Sumatera, Satu Tewas, Empat Luka-Luka

Tim Basarnas yang melakukan pencarian menarik mobil dari dasar Sungai Konaweha ke tepian.

Sekitar pukul 15.40 Wita, tim Basarnas Kendari dibantu warga mengevakuasi ketiga korban dari dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui 8 orang korban menumpang satu mobil berasal dari Desa Lamongjaya Kabupaten Konawe Selatan.

Musibah terjadi saat kendaraan roda empat menyeberangi Sungai Konaweha menggunakan pincara (sarana angkut penyeberangan kendaraan konvesional warga setempat) sekitar pukul 11.50 Wita.

Kendaraan yang membawa 8 orang tiba-tiba meluncur ke Sungai Konaweha saat pincara yang menggunakan mesin penggerak tempel sudah melaju di pertengahan sungai.

Dari musibah tersebut menyebabkan tiga orang penumpang meninggal, sedangkan 5 orang lainnya dievakuasi selamat.

Kendaraan naas menyeberang menggunakan pincara yang menghubungkan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA