Truk Pengangkut Alat Berat Terguling di Mendalo, Arus Lalu Lintas Macet

Jumat, 28 Mei 2021 - 16:35:31 WIB

Bagian truk yang terguling di ruas jalan Mendalo sehingga menyebabkan kemacetan. (ist)
Bagian truk yang terguling di ruas jalan Mendalo sehingga menyebabkan kemacetan. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Truk tronton yang mengangkut alat berat terguling di ruas jalan lintas Mendalo, Kecamatan Jakuko, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (28/5/2021). Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan ini menjadi macet. 

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, AKP Nafrizal mengatakan, pihaknya baru melakukan pengecekan di lapangan pada pagi tadi setelah mendapatkan laporan dari warga.  

Pihaknya memperkirakan kejadian terbaliknya tronton bermuatan alat berat ini terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. 

BACA JUGA : Julius Ditemukan Gantung Diri di Samping Rumah

"Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 07.00 pagi tadi. Ini mobil terbalik, mobil tronton itu mengangkut mobil alat berat ini, kemungkinan karena posisi jalan tanjakan jadi terbalik," jelasnya. 

AKP Nafrizal menambahkan, pihaknya datang ke TKP kedua kendaraan ini sudah ditinggalkan begitu saja oleh pengemudinya. Berdasarkan infomasi Samsat Jambi, kendaraan dengan Nomor BH 8982 ML ini milik PT Gentraco Laksono.

"Kami tidak tahu ini punya siapa, tapi sewaktu di cek ke Samsat truk pengangkut alat berat ini milik PT. Gentraco Laksono. Sampai sekarang belum ada pihak pemilik yang datang," ungkapnya. 

Dibantu oleh kendaraan yang lewat pihaknya berhasil mengevakuasi truk tronton yang terbalik. 

"Tadi ada mobil lewat kita minta bantu evakuasi truk terbalik ini," ujarnya. 

Berdasarkan saksi di lokasi, Ari, kemungkinan terbalik pada pukul 24.00 WIb malam atau pukul 01.00 WIB. Sebab ketika warga melihat truk dan alat berat terbalik di pagi hari tadi supir kendaraan sudah tidak ditemukan. 

"Kita nggak ketemu supirnya, pas pagi lihat sudah gini supirnya sudah pergi nggak ada yang ngaku dari tadi, "ujar Ari. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA