Hukum

Zumi Zola Mengaku Tak Kenal Semua Kontraktor "Peliharaan" Eksekutif

Januari 14, 2020 06:18
Zumi Zola saat dihadirkan sebagai saksi. (Rano/IMCNews.ID)
Zumi Zola saat dihadirkan sebagai saksi. (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku tidak mengenal semua para pengusaha alias kontraktor kakap yang dimintai uang oleh Apif Firmansyah Cs.

Menurut Zola, dirinya hanya sekedar tahu beberapa saja diantara para kontraktor itu. Dikatakan Zola, bahwa setiap kali ada permintaan uang atau kekurangan uang Apif akan melapor kepada dirinya.

"Jadi kalau ada kekurangan uang Apif akan lapor, dia hanya bilang nanti saya carikan uangnya namun dia tidak menyebut ke mana cari uangnya," ujar Zola. 

Namun saat itu, Zola hanya tahu secara logika saja bahwa Apif akan mencari uang kepada kontraktor. Namun Zola membantah jika dirinya ikut mengatur siapa siapa saja yang dapat proyek. 

"Saya pikirnya saat itu ya pasti ke Kontraktor, dan timbal baliknya soal proyek lah. Tapi saya tidak pernah atur soal siapa yang dapat proyek, itu urusan kepala dinas secara teknisnya," ucap Zola. 

Ditanya apakah ada Kontraktor atau pihak lain yang minta proyek Zola mengatakan kalau kontraktor tidak ada yang secara langsung minta kepadanya. Namun jika anggota DPRD ada meski secara bercanda yakni Gusrizal dan Supardi Nurzain. (IMC01) 

Reporter: Rano