Zumi Zola akan Dihadirkan Dalam Sidang Asiang Besok

Zumi Zola akan Dihadirkan Dalam Sidang Asiang Besok

Zumi Zola akan Dihadirkan Dalam Sidang Asiang Besok
Penyidik KPK Iskandar Marwoto usai menyerahkan berkas perkara di PN Jambi, Senin (11/11/2019). (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Sidang lanjutan perkara kasus suap ketok palu RAPBD 2018 dengan terdakwa Asiang akan dilanjutkan besok Selasa (12/11/2019). Ada empat orang saksi yang akan dihadirkan penyidik KPK. 

Penyidik KPK Iskandar Marwoto mengatakan, pihaknya akan menghadirkan Muhammadiyah, Efendi Hatta dan Zainal Abidin dari unsur dewan. Dari unsur eksekutif, penyidik KPK akan menghadirkan Zumi Zola, mantan Gubernur Jambi. 

"Besok Zumi Zola akan kita hadirkan dalam lanjutan sidang Asiang. Selain itu kami juga akan hadirkan Efendi Hatta, Muhammadiyah, dan Zainal Abidin," ujar Iskandar. 

BACA JUGA: Zainal Abidin, Muhamadiyah dan Effendi Hatta Dilimpahkan ke Pengadilan

Zumi Zola akan diterbangkan dari Jakarta Menuju Jambi Selasa Pagi. "Pagilah, untuk jam pastinya tunggu saja," jelas Iskandar. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Asiang merupakan satu satunya tersangka dari unsur swasta yang disidangkan dalam kasus suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi. 

Asiang didakwa sebagai penyedia uang suap ketok palu kepada pihak eksekutif pemerintah Provinsi Jambi untuk diserahkan kepada pihak legislatif. Pemberian uang ditujukan untuk memuluskan RAPBD 2018. (IMC02)