Wuling Tabrak Truk Sawit yang Mogok, Dua Tewas

Wuling Tabrak Truk Sawit yang Mogok, Dua Tewas
Kondisi mobil yang ringsek. (ist)

IMCNews.ID, Muarobungo - Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Sumatera KM35 tepatnya di Desa Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 11.30 WIB. 

Kecelakaan itu melibatkan minibus Wulling BH 1858 SD yang ditumpangi lima orang meluncur dari arah Bangko Merangin ke arah Bungo.

Namun saat di lokasi kejadian di KM35 di Pelepat, minibus tersebut menabrak ekor truk angkutan kelapa sawit Colt Diesel BH 8095 EG yang sedang berhenti di pinggir jalan karena mengalami kerusakan.

Akibat tabrakan keras tersebut, bagian depan kiri Wulling mengalami rusak berat dan penyok sehingga menghimpit penumpang yang ada di sebelah kiri sopir. Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

Sementara truk angkutan kelapa sawit mengalami kerusakan di bagian belakang, dan bagian karoseri belakang bagian kanan penyok. Sehingga sebagian kelapa sawit yang diangkutnya berceceran ke jalan. 

Kedua sopir kendaraan nahas itu langsung melarikan diri meninggalkan kendaraannya. Para korban mendapat pertolongan dari warga dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. 

Selanjutnya Unit Laka Lantas Polres Bungo dan Polsek Pelepat melakukan penanganan terhadap para korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kedua pengemudi yang terlibat kendaraan belum diketahui identitasnya, mereka melarikan diri," kata Kasatlantas Polres Bungo, Iptu Aya didampingi Paur Humas Iptu M Nur.

Dua korban meninggal di lokasi kejadian, yakni Epi Asnita (40) dan Altan (7). Keduanya warga Kabupaten Sarolangun. Sedangkan dua penumpang lainnya Kodri (40) asal Sarolangun dan Rudi (30) warga Merangin selamat, hanya mengalami luka ringan. (IMC01)