Warga Tengah Ulu Tenggelam Terseret Arus Sungai Batang Tebo

Warga Tengah Ulu Tenggelam Terseret Arus Sungai Batang Tebo
Warga berada di lokasi tenggelamnya Ari. (ist)

IMCNews.ID, Muaro Tebo - Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (21/1/2021) heboh dengan kabar seorang warga  hilang terbawa arus sungai Batang Tebo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pada Kamis (21/1) dari warga sekitar kejadian, Ari Susanto (20) warga Desa Tengah Ulu.

Kronologi kejadian, ini bermula korban Ari dan dua rekannya dari Pulau Karim Dusun Bungkal Kelurahan Pasar Muara Tebo pada pukul 08.00 Wib. Hal ini dikatakan Midi yang merupakan warga sekitar lokasi.

Dia bersama dua rekan naik perahu ketek. Namun belum lama berjalan ketek yang mereka tumpagi oleng.

Setelah itu, ketiganya jatuh ke sungai Batang Tebo dan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang.

BACA JUGA : Perahu Terbalik, Security PT Sabang Raya Hilang Terseret Arus Sungai Batanghari

Diduga, korban Ari kelelahan sehingga tak sanggup bertahan di tengah derasnya arus sungai Batang Tebo. Sementara dua rekannya selamat dan kondisinya masih shock.

"Lah kecapekan nampaknyo, arus sungai deras amat," kata Midi.

Sementara itu Afrizal, anggota Bhabinkamtibmas saat dimintai ketengan di lokasi membenarkan ada warga Desa Tengah Ulu Tenggelam terbawa arus.

"Benar informasinya ada warga Desa Tengah Ulu Tenggelam.  Kita sudah menghubungi pihak BPBD untuk membantu pencarian," kata Afrizal di lokasi.

Dirinya memperoleh informasi jika awal kejadian Ari tenggelam diakibatkan perahu yang ditumpangi bersama dua rekan oleng dan tak stabil. 

"Dua rekan Ari selamat, ini masih menunggu perkembangan di TKP," pungkasnya. (IMC01)