Jambi Terkini

Warga Datangi Graha Lansia Kota Jambi, Tolak Dijadikan Lokasi Karantina

Mei 13, 2020 10:01
Sejumlah warga di sekitaran mendatangi Graha Lansia untuk menolak rencana dijadikan lokasi tersebut tempat Karantina. (ist)
Sejumlah warga di sekitaran mendatangi Graha Lansia untuk menolak rencana dijadikan lokasi tersebut tempat Karantina. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kurangnya sosialisasi dan Koordinasi yang dilakukan pemerintah dengan masyarakat menjadikan polemik. Pasalnya, penunjukan Graha Lansia di Kecamatan Jambi Timur menjadi lokasi karantina pasien Positif Covid-19 mendapatkan penolakan masyarakat.

Rabu (13/5/2020) malam, Puluhan warga terlihat menggeruduk Graha Lansia Kota Jambi, yang akan dijadikan lokasi karantina bagi sejumlah pedagang pasar tradisional yang hasil rappid testnya reaktif positif Covid-19.

Adapun warga tersebut berasal dari RT 15, 16, 18 Kelurahan Budiman. Kemudian RT 01, 02, 03, 04 Kelurahan Talang Banjar, dan sejumlah perwakilan warga dari Kelurahan Tanjung Pinang.

BACA JUGA : Hasil Swab Terbaru Belum Keluar, Jumlah PDP Jambi Berkurang Lagi

"Kami menolak tempat ini dijadikan lokasi bagi positif rappid test. Di sini banyak pemukiman, kami takut tertular. Belum lagi nanti limbah-limbahnya akan dikemanakan," sebut salah satu warga Talang Banjar, yang malam ini ikut mendatangi Graha Lansia.

Sebut saja Jamal, juga warga disekitar Graha Lansia, tidak ada sosialisasi dari pihak kecamatan ataupun Kelurahan terkait akan dijadikannya lokasi tersebut tempat Karantina.

"RT Sayo be dak tau, tibo-tibo dapat kabar kalau di sini mau dijadikan tempat Karantina. Ikutlah kesini tadi Samo yang lain, takut jugo kami gek keno Corona," ungkap Jamal. (IMC02)