Curcol

Untukmu Mahkluk Romantis: Udah Disakitin kok Masih Dipertahanin?

Feb 23, 2019 04:30
ILUSTRASI.(Istimewa)
ILUSTRASI.(Istimewa)

Putri Diana

Mencintai seseorang, menyayanginya, merindukannya.  memang suatu hal yang lumrah. Tapi sering kali kita lemah hanya dikarenakan satu hal, yaitu kita takut akan datangnya penyesalan setelah keputusan yang kita ambil. Yaaa . .  pilihan untuk meninggalkan misalanya  *upss

Okayy jadi gini 
Dalam ajaran Islam sendiri, begitu memuliakan cinta dan kasih sayang, dibuktikan dengan adanya anjuran untuk menikah muda (Agar terhindar dari zina dan dosa besar lainnya). 
Tapi jangan melampiaskannya dengan pacaran ya.
Saya yakin remaja remaja sekarang yang khususnya beragama Islam tahu bahwa pacaran itu haram pacaran itu tidak dibolehkan dan bahkan pacaran itu merupakan dosa besar. Yang waullahualam azabnya sangat pedih

Tapi kenapa masih tetap ingin pacaran??

Padahal udah disakitin, udah dikhianatin atau mungkin udah diselingkuhin,  masihhh aja dimaafinn .. eh enggak deng memaafkan itu emang udah keharusan dan akhlak yang mulia yaa . Maksudnya kok masiiihh aja dilakuin  . 
Apa karena cinta? Karena sayang ? Atau karena takut kehilangan ?

Itu semua boleh-boleh aja dan sangat wajar asalkan tepat pada jalannya.

Hidayah dari Allah itu bisa datang dari mana aja lo. Tergantung bagaimana kita menafsirkannya.

Mungkin banyak dari kita yang ngerasa kok kisah cinta saya gini gini amat ya, banyak banget cobaan naik turun arus gelombangnya . Nah coba deh berhusnuzon sama Allah berprasangka baik sama Allah SWT.

Bisa jadi karena  Allah itu sayang banget sama kamu dan gak mau kamu terjerumus lebih jauh dalam cinta yang salah . 
Makanya dikasih cobaan biar kamu sadar kalo itu salah dan sudah saatnya kamu harus mencari cinta dengan jalan yang Allah ridhoi bukan jalan yang Allah benci .

Beberapa dari kita pasti sudah ada yang ingin untuk katakanlah berhijrah dari cinta yang salah . Tapi masih terhambat karena adanya pemikiran: 
1. Bisa gak ya aku tanpa dia 
2. Kalo diputusin takut nyesel
3. Belum bisa ngeliat dia sama yang lain
4. Yang ngehibur kalo lagi down siapa
5. Dan dan dan dan  seterusnya

Sahabat
Jangan hiraukan itu semua. Kan ada Allah, Allah maha tahu segalanya, Kalo kamu ngerasa tidak ada tempat untuk bersandar, kan ada Allah. Kalo kamu lemah mintalah Allah untuk menguat kanmu dengan iman. 
Libatkan Allah dalam setiap hal dalam hidupmu dan yang pasti berperasangka baiklah terhadap semua hal yang kamu lalui. Allah punya rencana yang lebih baik dari itu dan Allah punya rencana yang lebih baik dari yang kamu pikirkan saat ini.