Tumbangkan Tottenham, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Tumbangkan Tottenham, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris selepas memetik kemenangan penting pada laga pekan ke-32, Senin dini hari WIB.

Tim besutan Juergen Klopp itu menjamu Tottenham Hotspur dan meraih kemenangan 2-1 berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld di pengujung waktu normal.

Tiga poin yang diraih Liverpool menempatkan mereka kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 79 poin, setelah sempat digusur oleh Manchester City (77) selama lebih dari 24 jam.

Kendati demikian, secara matematis City tetap berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara karena pasukan Pep Guardiola masih mengantongi satu pertandingan yang belum dijalani.

Sedangkan bagi Tottenham (61) kekalahan itu membuat posisi mereka di urutan ketiga terancam, karena kini tim besutan Mauricio Pochettino memiliki jumlah poin yang sama dengan peringkat keempat, Manchester United (61), dan hanya unggul berkat selisih gol semata.

Sementara itu, dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Chelsea (60) berhasil menang dramatis berkat dua gol pada menit-menit akhir untuk membalikkan keadaan dan menundukkan Cardiff City (28) dengan skor 2-1.

Kemenangan itu menjaga asa tim besutan Maurizio Sarri dalam perburuan menuju empat besar klasemen, meski saat ini mereka masih tertahan di urutan keenam.

Sebaliknya, Cardiff masih terpaku di urutan ke-18, dan harus berjuang keras untuk memangkas jarak lima poin dari zona aman.

Satu laga pekan ke-32 masih akan dilangsungkan pada Selasa (2/4) dini hari WIB, antara Arsenal (60) melawan Newcastle United (35). Arsenal berpeluang untuk melejit naik ke peringkat ketiga jika bisa meraup tiga poin penuh di laga tersebut. (IMC01)