Hukum

Terbakar Cemburu, Simurat Tewas Ditikam Sabudin

September 17, 2020 07:32
Korban terkapar setelah ditikam. (ist)
Korban terkapar setelah ditikam. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Simurat, seorang pria warga RT 9, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, tepatnya Lorong Wahyu, tewas ditikam Sabudin dengan sebilah pisau, Rabu (16/9/2020) malam.

Diduga penikaman ini dipicu karena cemburu. Korban dan pelaku ternyata masih punya hubungan keluarga.

Usai menikam, pelaku sempat melarikan diri. Namun berhasil ditangkap warga bersama anggota kepolisian.

Pelaku langsung dibawa ke Polsek Jambi Selatan. Lili Agustina yang merupakan istri dari pelaku,  menjelaskan, pada mulanya, dirinya bersama pelaku mengendarai motor dan pergi ke rumah korban. Kata Lili, dulunya mereka bertetangga.

"Suami aku dengan korban jugo masih ado hubungan keluarga. Aku diajak dengan dio ke rumah korban. Dari rumah itu parang sudah dibawanyo bang," ujar Lili, di Mapolsek Jambi Selatan, Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA : Akibat Hal Sepele, Pasangan Suami Istri Ibu Tega Berbuat Keji Pada Anaknya

Setiba di rumah korban, kata Lili, dirinya sempat berlari. Namun, ditahan oleh pelaku untuk menemaninya bertemu dengan korban.

Lili mengatakan, istri korban yang keluar rumah langsung dibentak oleh pelaku. Pelaku yang melihat korban sedang menonton televisi langsung mengejarnya kemudian menikam.

"Kami sempat ribut di rumah korban. Istri korban kemudian keluar. Suami sayo yang nengok korban lagi nonton, langsung masuk dan langsung menikam korban," jelasnya lagi.

Lili melanjutkan, usai menikam, pelaku langsung melarikan diri.

"Istri korban teriak-teriak bang. Suami sayo langsung lari, kemudian dio ditangkap. Kareno cemburu dio itu bang. Dio itu mudah nian emosi," tutupnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita, membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, pelaku sudah diamankan. Sedangkan, korban tewas ditempat dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit.(RS) Bhayangkara.

"Iya, korban tewas di tempat ditikam. Saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan," tandasnya. (IMC01)