Jambi Terkini

Tempat Isolasi Baru yang Disiapkan Jika Terjadi Lonjakan Pasien Covid-19 di Jambi

Maret 27, 2020 07:04
Tim gugus penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. (ist)
Tim gugus penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Gugus penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mempersiapkan beberapa lokasi sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 jika nantinya terjadi lonjakan jumlah pasien.

Menurut Johansyah, juru bicara gugus penanganan covid-19 Provinsi Jambi, ada beberapa usulan lokasi yang dipersiapkan. Namun, belum ada lokasi yang dapat dipastikan.

BACA JUGA : Sesuai Edaran Mendikbud, UNBK di Jambi Juga Ditiadakan Dampak Covid-19

"Awalnya ada 2 tempat, yakni di Sungai Gelam dan RS Budi Graha. (Budi Graha, red) sudah dilakukan survei hari ini (kemarin, red) dan akan dirapatkan di tim gugus tugas," katanya dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Akan tetapi, menurut Johansyah, ada lokasi alternatif lain. Disampaikannya, bahwa gedung LPMP Jambi bisa juga digunakan sebagai tempat isolasi.

BACA JUGA : Meningkat Drastis, 783 ODP di Jambi, PDP 21 dan Positif 1 Orang

"Gedung LPMP Telanai bersedia untuk dijadikan tempat isolasi dan sudah disiapkan 100 ruangan degan kapasitas tempat tidur 200," sebutnya.

Sementara untuk di Sungai Gelam hingga saat ini memang belum bisa dipastikan bisa atau tidak dijadikan sebagai tempat isolasi. "Masih disurvei dan dilakukan penjajakan," tandasnya. (IMC01)