Politik

Tanggapi Hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Epi: Tren CE Naik

Februari 27, 2020 11:08
Epi Suryadi. (IMCNews.ID)
Epi Suryadi. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang telah mereka lakukan. Hasilnya, Walikota Jambi, Sy Fasha menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas tertinggi sebagai Cagub Jambi.

Survei dilakukan dalam periode 5-12 Februari 2020. Dari survei itu 4 nama tertinggi, Sy Fasha meraih 25,6 Persen, Cek Endra 17,2 Persen, Al Haris 14,5 Persen dan Fachrori Umar 11,7 Persen.

BACA JUGA : SMSI Tanjabbar Terbentuk, Siap Perangi Hoax dan Ujaran Kebencian

Epi Suryadi, orang dekat Cek Endra (CE) memberi tanggapan soal hasil survei ini. Dia mengaku percaya dengan hasil survei itu karena sudah pasti menggunakan keilmuan.

"Pada intinya terhadap hasil survei itu, kami tidak lah melihat hasilnya tetapi melihat trend yang ditampilkan. Dalam beberapa waktu saja trend Pak Cek Endra naik dari survei yang dikeluarkan sebelumnya," katanya, Kamis (27/2/2020).

BACA JUGA : Hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Sy Fasha Kokoh di Posisi Teratas

Ia menyebutkan, pihaknya juga memiliki hasil survei sendiri untuk melihat elektabilitas pada Pilgub Jambi. Hanya saja memang hasil tersebut tidak untuk dipublikasikan, melainkan untuk pribadi dan tim.

"Dalam survei kami sendiri, jarak antara kedua bakal calon ini tidaklah jauh seperti yang diutarakan oleh Indikator Politik Indonesia. Tetapi sekali lagi kami percaya terhadap hasil survei tersebut," tukasnya. (IMC01)