Takziah ke umah Mantan Sekda Merangin, CE: Bang Bawai Sosok Pejuang

Takziah ke umah Mantan Sekda Merangin, CE: Bang Bawai Sosok Pejuang
CE saat bertakziah ke kediaman ketua tim pemenganannya di Merangin, Sibawaihi. (ist)

IMCNews.ID, Merangin - Di sela kesibukannya berkampanye, Cek Endra menyempatkan mampir ke rumah almarhum mantan Sekda Merangin, Sibawaihi.

Ia bertakziah dan membesarkan hati keluarga besar Sibawaihi, ketua tim pemenangannya di Merangin, Jumat (27/11/2020) malam ini. Cek Endra tak datang sendiri. Ia diiringi sang istri, Rosita Endra.

Selain itu, juga ada Buya Abdul Satar Saleh, Buya Hadrami dan sejumlah tim CE-Ratu Merangin ikut mendampingi Cek Endra bertakziah ke rumah duka. 

Padahal, Bupati Sarolangun itu sedang berkegiatan di Bungo. Menjelang sore, ia bergerak menuju rumah almarhum, yang berada di daerah pematang Kandis, Kota Bangko. Menjelang isya ia tiba di lokasi.

Turun dari kendaraan, Cek Endra disambut istri bang Bawai yang langsung memboyong Cek Endra dan istri masuk ke rumahnya. Mereka tampak berbincang di ruang tengah itu, sembari duduk bersila.

Cek Endra dan istri sempat sholat isya di sana. Selepas itu, cagub nomor urut 1 ini mengikuti pembacaan yasin dan tahlil.

"Saya sebagai sahabat ikut merasakan duka. Beliau orang baik. Peduli dengan sesama. Alhamdulillah saya dan istri bisa datang ke sini. Kami mensupport keluarga besar almarhum agar tetap sabar dan tabah," ujarnya.

Cek Endra mengenang almarhum sebagai sosok yang gigih dan teguh pendirian. Ia menyebut bang Bawai sebagai figur pejuang.

"Tidak banyak orang seperti beliau. Kami mendoakan, semoga almarhum Khusnul khotimah. Beliau wafat di hari yang baik, hari Jumat," katanya.

Kepada keluarga besar Almarhum, Cek Endra mengucapkan banyak terimakasih. Bagi Cek Endra, semasa hidup bang Bawai banyak berjasa, utamanya terhadap konsolidasi barisan tim pemenangan CE-Ratu.

"Atas nama keluarga besar tim, simpatisan dan loyalis CE-Ratu, kami mengucapkan terimakasih. Beliau banyak berpeluh keringat untuk kami. Insyallah apa yang almarhum perbuat berbuah pahala," ujarnya. (IMC01)