Hukum

Sy Fasha Dijadwalkan Diperiksa Kejagung di Kejati Jambi

Jul 31, 2019 12:11
Suasana di gedung Kejati Jambi siang ini. (IMCNews.ID)
Suasana di gedung Kejati Jambi siang ini. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Walikota Jambi, Sy Fasha dikabarkan akan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Rabu (31/7/2019). 

Fasha kabarnya akan diperiksa terkait dugaan korupsi dalam proyek kasus proyek pipanisasi air bersih di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggran 2009-2010. 

Surat pemanggilan Walikota Jambi dua periode itu oleh Kejagung beredar luas. Dalam surat Kejagung RI tertanggal 23 Juli 2019 diterangkan, Sy Fasha akan dimintai keterangan sehubungan dengan kasus dugaaan tundak pidana korupsi dalam proyek Pipanisasi. 

Dalam surat tertera bahwa Sy Fasha diminta hadir dalam surat ini pada hari ini, tanggal 31 Juli pukul 09:00 WIB di kantor Kejaksaan Tinggi Jambi. Dia diminta menghadap kepada tim penyelidik Satgasus P3TPK Kejagung RI. 

Masih dari surat pemanggilan dari Kejagung itu, Fasha dipanggil dalam statusnya sebagai pelaksana pekerjaan proyek pipanisasi pembangunan air bersih di Tangan Barat 2009-2010.

Pantauan di gedung Kejati Jambi, hingga siang ini, belum tampak kehadiran Sy Fasha. Salah satu sumber di Kejati Jambi mengakui kehadiran pihak Kejagung di Kejati Jambi. 

"Benar (ada tim dari Kejagung)," katanya. 

Hanya saja, dia tak bisa memastikan tujuan kedatangan tim dari kejagung tersebut ke Jambi. Untuk diketahui kasus Korupsi Pembangunan Jaringan Air Bersih di Tanjab Barat Tahun Anggaran 2009-2010 ini, sudah menyeret empat orang tersangka. 

Dalam kasus ini negara dirugikan sebesar Rp18 miliar rupiah lebih. Diduga, Sy Fasha ikut terlibat dalam pelaksanaannya. (IMC01)