Inforial

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD Tak Surutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri

Juni 27, 2020 08:58
Sulitnya akses menuju lokasi sasaran TMMD. (ist)
Sulitnya akses menuju lokasi sasaran TMMD. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kendati untuk mencapai sasaran TMMD di Labuhan Pering berhadapan dengan medan yang sulit, namun semangat pantang menyerah untuk mensukseskan Program TMMD di wilayah Kabupaten Tanjab Timur tetap menggelora.

Itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui pesan whatsapp saat dirinya menuju ke Sasaran TMMD Ke-108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab berlokasi di Desa Labuhan Pring Kecamatan Sadu, Kabupateb Tanjab Timur,  Jum'at (26/06/2020)

Lebih lanjut Erwan menceritakan, dirinya menggambarkan perjuangan besar yang harus mereka lalui untuk dapat sampai ke titik lokasi sasaran TMMD kali ini.

Dengan bermandikan keringat dan medan berlumpur untuk mencapai sasaran TMMD Ke-108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab, sesuai dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".

"Medan yang dilalui kali ini sangat berat dalam menuju sasaran TMMD dikarenakan beberapa hari belakangan akses untuk menuju desa tersebut mengalami naiknya air pasang dan diguyur oleh curah hujan yang cukup tinggi," katanya.

BACA JUGA : Semangat Gotong Royong, Satgas Bangun Posko TMMD Labuhan Pering

Nampak Dandim dan rombongan turut saling bahu membahu untuk saling membantu mendorong kendaraan motor jenis trail di dalam genangan lumpur yang merupakan akses jalan untuk menuju sasaran.

“Suka dan duka pasti dirasakan. Seperti di beberapa titik di sepanjang perjalanan, kita saling bahu membahu untuk saling membantu mendorong kendaraan motor jenis trail di dalam genangan lumpur atau tanah yang merupakan akses jalan untuk menuju sasaran. Ini juga menjadi pengalaman tersendiri,” ujarnya.

“Sedangkan sukanya, kita bisa menjadi lebih akrab dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama warga dan personel Satgas TMMD," sambungnya.

Kendala lain yang harus dihadapi, kebutuhan material pembangunan TMMD pun harus diangkut menggunakan gerobak atau dipikul menuju lokasi. Pasalnya, tidak adanya jalan darat yang memadai untuk mengangkut material.

Beruntung, warga setempat sangat antusias dan bersemangat ikut membantu mengangkut meterial, seperti semen, seng, cat, triplek dan kayu secara bersama-sama menuju tempat yang dituju.

"Kondisi ini menggambarkan kebersamaan masyarakat bersama TNI, pantang menyerah dalam membangun negeri lewat TMMD Pengabdian Untuk Negeri di Kabupaten Tanjab Timur," pungkasnya. (IMC01)