Politik

Sosialisasi ke Ojol, Hazairin Ajak Gunakan Hak Suara

Mar 7, 2019 11:54
Sosialisasi KPU Kota Jambi dengan Ojol. (ist)
Sosialisasi KPU Kota Jambi dengan Ojol. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi melakukan sosialisasi ke puluhan ojek online (ojol) di Kota Jambi, Rabu (6/3/2019).

Sosialisasi sekaligus sarapan bersama ojol itu dilaksanakan di Gado-gado Wara-wiri yang berada di Kawasan Sipin, Kota Jambi.

Acara ini diinisiasi oleh Relawan KPU Kota Jambi basis warganet. Dalam paparannya, komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin mengajak driver ojol untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. 

Ia  juga mengajak agar memilih dengan cerdas dari lima surat suara yang akan dipilih. Di antaranya, abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Kuning untuk DPR RI, Merah untuk DPD RI, Biru untuk DPRD Provinsi dan Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota. 

"Ada lima surat suara, jangan salah pilih. Kenali calonnya karena suara kita menentukan nasib bangsa," kata Hazairin.

Hazairin memberikan penjelasan agar suara yang sudah diberikan dinyatakan sah dan tidak sia-sia. 

 "Cobloslah di kolom partai pilihan atau di caleg pilihan. jangan berada di luar garis. jangan memilih lebih dari satu parpol, atau caleg lebih dari satu parpol. jangan mencbolos menggunakan alat diluar yang disediakan KPPS seperti pakai rokok, dirobek,  pena dan sebagainya sehingga suara menjadi tidak sah," pungkasnya. (IMC01)